Borong Penghargaan, Allianz Pede Keyakinan Konsumen Meningkat

Managing Director Allianz Syariah Srikandi Utami (tengah).
Sumber :
  • Dokumentasi Allianz

VIVA – Asuransi Allianz Indonesia dalam kurun waktu sebulan mendapatkan beberapa penghargaan dari lembaga dan media berbeda, untuk kategori usaha asuransi syariah, dan unit link. Hal tersebut dinilai menandakan kepercayaan konsumen meningkat saat ini. 

OJK Cabut Izin Usaha Asuransi WanaArtha Life

Managing Director Allianz Syariah, Srikandi Utami Alllianz menyampaikan, pihaknya menjadi salah satu dari 20 lembaga yang mendapatkan Anugerah Syariah Republika (ASR) 2018. Karena dinilai ikut mendorong industri keuangan syariah dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Hal ini menunjukkan masyarakat sudah percaya dengan kinerja dan reputasi Allianz di Indonesia. Semoga ke depannya, Allianz bisa terus berkontribusi dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Industri Asuransi khususnya asuransi syariah,” ujar Srikandi dikutip dari keterangan resminya, Jumat 9 November 2018.

OJK: Pertumbuhan Industri Asuransi 2023 Perlu Didukung Relaksasi

Penghargaan ASR 2018 juga diberikan kepada industri keuangan syariah lainnya seperti perbankan syariah, financial technology (Fintech) syariah, lembaga filantropi, tujuan wisata halal, hingga tokoh ekonomi syariah.

Sementara itu, Chief of Investment Allianz Life Indonesia Ni Made Daryanti menambahkan, sebelumnya Allianz Indonesia juga mendapatkan Predikat Best Syariah 2018 dari Majalah Investor.

Industri Asuransi Optimistis Resesi Global 2023 Bakal Ciptakan Peluang Jangka Panjang

“Melengkapi penghargaan yang kami terima bulan ini, kami juga menerima Infobank Unit Link Awards 2018 dan Reader’s Choice Awards 2018 dari majalah Mother & Baby Indonesia,” katanya. 

Sebagai informasi, Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. 

Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah. 

Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20 ribu tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

Allianz Indonesia juga semakin gencar menggarap pasar masa depan dengan menggarap kalangan milenial sebagai tenaga penjual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya