Perbaikan Jalan Gubeng yang Ambles Ditargetkan Rampung 10 Hari

Sejumlah petugas pemadam kebakaran memeriksa kondisi tanah ambles di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 19 Desember 2018.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Kepala Balai Besar Jalan Raya Nasional Jawa Timur V, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, I Ketut Darmawahana mengungkapkan, proses perbaikan Jalan Gubeng di Surabaya yang ambles sudah mulai dilakukan. 

Siap-siap Tarif Tol Dalam Kota Resmi Naik Besok, Ini Rinciannya

Dia mengatakan, proses perbaikan tersebut ditargetkan selesai paling lambat 10 hari ke depan. Sehingga, ruas jalan itu pun sudah bisa dilewati kendaraan. 

"Tadi pagi ini, melihat proses pengerjaannya. Mulai tadi malam, sudah dikerjakan teman-teman, terkait penanganan sementara dari jalan ini untuk berfungsi segera. " ujar Ketut, saat diwawancarai tvOne, Jumat 21 Desember 2018. 

Sri Mulyani Ungkap 'Kontraksi Dalam' Belanja Modal Januari 2022

“Sesuai dengan hitungan kami dengan teman-teman, pelaksanaan antara 7-10 hari sudah bisa dituntaskan,” tambahnya.

Dia menjabarkan kesulitan yang dihadapi tim dalam memperbaiki ruas jalan tersebut. Struktur tanah yang masih labil, merupakan kedala utama. 

Daftar 12 Ruas Jalan Tol Baru yang Diresmikan 2021

"Sementara, mulai dilakukan pengurukan dengan tanah itu. Karena, situasi ujung-ujung jalan ini masih tidak stabil, maka agak hati-hati untuk menggerakkan alat berat," tegasnya. 

Lebih lanjut, dia pun mengaku enggan untuk berspekulasi mengenai penyebab amblesnya jalan tersebut. Sebab, saat ini, tim meneliti dan otoritas terkait sedang melakukan penyelidikan. 

"Kalau info dari PUPR, tanggal 26 Desember 2018, akan diadakan rapat hasil penelitian itu. Mungkin, saat itu (diungkap penyebab). (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya