Cari Rumah Kredit Sampai 30 Tahun Harga Rp130 Jutaan, Datang ke Sini

Pameran IPEX.
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – PT. Adhouse Clarion Events didukung DPD REI DKI Jakarta, dan juga PT. Bank Tabungan Negara Tbk bakal menggelar pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) mulai Sabtu, 2 Februari 2019 sampai 10 Februari mendatang di Jakarta. Ratusan proyek properti seperti hunian akan dipromosikan dalam ajang tersebut.  

Pameran Indonesia Properti Expo 2022 Siap Digelar, Catat Tanggalnya

Vice President Director Adhouse Clarion Events Gad Permata mengungkapkan, IPEX ke-35 ini diyakini dapat memberikan kontribusi dalam penyediaan hunian bagi masyarakat.

Walaupun tahun 2019 ini dihadapkan kepada tahun politik, namun optimisme bisnis properti terutama dalam penjualan rumah sebagai hunian masih berjalan positif. Keyakinan tahun 2019 masih tetap baik untuk investasi properti, mengingat masih tingginya angka kebutuhan rumah yang belum terpenuhi atau backlog.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

“Kita tetap optimis (backlog terpenuhi) dengan acara pameran properti yang setiap tahun rutin kita adakan di JCC (Senayan) yang selalu diikuti oleh para developer pengembang komersil dan subsidi,” jelas Gad dikutip dari keterangan resminya, Rabu 30 Januari 2019. 

Penyelenggaraan IPEX periode Februari 2019 ini, melibatkan 150 peserta developer dan menampilkan 600 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp130 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun. Selama pameran berlangsung, Bank BTN juga akan memberikan promosi khusus bagi masyarakat, di antaranya seperti suku bunga KPR mulai 6,69 persen dan uang muka 1 persen.

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Menurutnya, kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan masih akan menjadi penentu pasar properti 2019. Relaksasi pemerintah untuk menggairahkan pergerakan industri properti dari sentimen-sentimen negatif juga sudah banyak dan terus diupayakan oleh pemerintah.

Seperti kebijakan pembangunan infrastruktur, pelonggaran Loan of Value (LTV), hingga program sejuta rumah untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan huniannya. 

"Tentunya hal itu semua tetap yang membuat kami tetap optimis untuk terus membantu mendukung pergerakan pertumbuhan properti melalui sarana acara pameran yang kami lakukan," tambahnya. 

Adapun target pengunjung pameran Februari 2019 ini adalah 350 ribu orang selama 9 hari pameran. Pengunjung pun bisa datang dengan gratis, dan berhak mengikuti undian berhadiah satu unit mobil yang akan diundi di akhir pameran.  
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya