RI Beri Dukungan ke Georgia Jadi Tuan Rumah ADB Annual Meeting 2021

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri Pertemuan Bilateral dengan Menteri Keuangan Georgia, Ivane Machavariani pada Kamis, 2 Mei 2019 waktu setempat.

Soal Banjir Rob, Bupati Demak Curhat ke Sri Mulyani Minta Bantuan

Pertemuan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Asian Development Bank (ADB) Annual Meeting yang ke-52 di Nadi, Fiji. Pada kesempatan tersebut, Ivane Machavariani memberikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Annual Meetings International Monetary Fund - World Bank Group 2018 di Bali. Bersamaan dengan itu, Sri juga memberikan selamat atas capaian kinerja perekonomian Georgia.

"Saya memberikan selamat kepada capaian kinerja perekonomian Georgia dengan pertumbuhan sekitar 5 persen, Current Account Deficit 6-7 persen dan tetap dapat menarik FDI (Foreign Direct Investment). Georgia memiliki 3,7 juta populasi dengan GDP (Gross Domestic Product) US$4,2 miiyar," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Kamis 2 Mei 2019.

Sri menyebutkan, Annual Meeting IMF-WBG 2018 memberikan momentum yang tepat bagi Indonesia untuk menunjukkan kebolehannya kepada dunia, termasuk berbagai capaian kinerja Indonesia. Dia juga mengungkapkan bahwa kegiatan itu telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Indonesia sebagai tuan rumah.

“Berdasarkan pengalaman Indonesia sebagai tuan rumah Annual Meeting World Bank IMF 2018, menjadi tuan rumah event internasional adalah kesempatan yang baik bagi suatu negara untuk menunjukkan berbagai capaian kinerja kepada dunia dan sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat," ucapnya.

Kata dia, dalam kesempatan tersebut, Ivane Machavariani juga menginformasikan bahwa saat ini Georgia sedang mengikuti bidding atau lelang untuk menjadi tuan rumah ADB Annual Meeting 2021 dan meminta dukungan Indonesia.

Menanggapi hal itu, Sri menyatakan dukungannya kepada Georgia untuk menjadi tuan rumah ADB Annual Meeting 2021. Dia juga mengungkapkan akan mengkonsultasikan hal ini dengan Presiden ADB, Takehiko Nakao. 

"Saya memberikan dukungan kepada Georgia untuk menjadi tuan rumah Annual Meeting ADB tahun 2021 dan akan konsultasi dengan Presiden ADB mengenai hal ini," ungkap Sri.

Sri Mulyani Akui 20 Tahun Desentralisasi Fiskal Banyak PR, Apa Saja?
Sosialisasi UU HPP di Jawa Tengah.

Sosialisasi Pajak Bareng Sri Mulyani, Ganjar Minta Warga Jangan Takut

Di depan pengusaha di Jateng, Ganjar menegaskan bahwa Pemerintah juga memberikan insentif perpajakan saat ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022