Wapres JK Jajal 'Mendarat' di Bandara Internasional Yogyakarta

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVA.co.id

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menjajal Bandara Yogyakarta International Airport atau YIA di Temon, Kabupaten Kulonprogo, Sabtu 4 Mei 2019. Menggunakan pesawat Kepresidenan, JK beserta rombongan mendarat sekitar pukul 08.13 WIB.

Profil Siskaeee, Wanita yang Pamer Payudara di Bandara YIA

Setibanya di Bandara YIA, JK sempat mendengarkan paparan dari Direktur Angkasa Pura 1, Faik Fahmi tentang desain dan perkembangan pembangunan bandara. Setelah itu, JK sempat meninjau beberapa ruangan yang ada di sana, di antaranya ruang boarding dan pintu 1 hingga 4 ruang tunggu Bandara YIA.

Usai melakukan tinjauan, JK pun mengomentari kondisi terkini Bandara YIA. Menurut JK, pembangunan Bandara YIA bagus dan cepat.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

"Bagus dan cepat. Ini menjadi bandara paling modern di Indonesia. Baru selesai 50 persen sudah begini apalagi kalau 100 persen," ujar JK.

Bandara New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, DIY, 21 April 2019.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

Dalam tinjauannya ke Bandar YIA, JK didampingi oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Setibanya di Bandara YIA, JK disambut oleh Gubernur DIY, Sultan HB X dan Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo.

Bandara YIA sendiri dibangun di lahan seluas 582 hektare. Luasan area tersebut terbagi menjadi 358 hektare untuk airside dan 223 hektare difungsikan sebagai landside. Bandara YIA memiliki runway dengan panjang 3.250 meter dan lebar 45 meter. (asp)

Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022