JK Nilai Yogyakarta International Airport Jadi Bandara Termodern RI

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVA.co.id

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninjau Yogyakarta International Airport di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo, DIY, Sabtu, 4 Mei 2019. Tak hanya meninjau, JK pun sempat menjajal runway Bandara YIA dengan menggunakan pesawat Kepresidenan.

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi JK dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ini mendarat mulus di Bandara YIA. Pesawat tersebut mendarat kurang lebih pukul 08.13 WIB.

Usai mendarat, JK pun berbagi pengalamannya mendarat di Bandara YIA. Menurut JK, runway Bandara YIA dalam kondisi yang bagus.

Profil Siskaeee, Wanita yang Pamer Payudara di Bandara YIA

"Tadi pendaratan mulus. Runway bagus," ujar JK.

JK menyebut jika Bandara YIA yang saat ini baru tahap 50 persen pembangunannya ini, bisa menjadi bandara paling modern di Indonesia. JK pun turut memuji proses pembangunan Bandara YIA yang dinilainya cepat dan bagus.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

"Bagus dan cepat (proses pembangunan Bandara YIA). Ini menjadi bandara paling modern di Indonesia. Baru selesai 50 persen sudah begini apalagi kalau 100 persen," urainya

JK menilai, jika Bandara YIA telah rampung 100 persen pembangunannya, tidak hanya penerbangan internasional jarak dekat saja yang mampu dilayani. Nantinya, penerbangan internasional jarak jauh pun akan bisa terlayani oleh Bandara YIA saat beroperasi penuh.

"Bukan hanya bandara internasional yang dekat-dekat tapi internasional yang lebih jauh lagi," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya