Cek Kesiapan Mudik, Menhub dan Menkes Tinjau Stasiun Gambir

Menhub dan Menkes pantau kesiapan Mudik 2019 di Stasiun Gambir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rifki Arsilan

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Kesehatan Nila Moeloek meninjau langsung kesiapan Stasiun Gambir untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2019. 

Menkes: Prospek Industri Alat Kesehatan Menjanjikan, Indonesia Harus Bisa Produksi Sendiri

Menteri Perhubungan Budi Karya menyatakan, moda transportasi kereta api hingga saat ini masih menjadi primadona bagi masyarakat yang ingin menjalankan ritual mudik Lebaran 2019 mendatang. 

Budi menilai, manajemen PT Kereta Api dan stakeholder perkeretaapian lainnya cukup berpengalaman dalam menghadapi musim mudik dari tahun ke tahun. 

Soal Makan Siang Gratis Rp15.000, Apakah Cukup Penuhi Gizi untuk Anak? Ini Kata Menkes

Kendati demikian, ia tetap meminta kepada seluruh petugas dan relawan perkeretaapian yang akan bertugas selama musim mudik Lebaran 2019 ini untuk bekerja lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Saya mendapat pesan dari bapak Presiden agar mudik kali ini harus lebih baik, oleh karenanya kita harus melaksanakannya dengan baik, aman, lancar dan asyik," kata Budi Karya Sumadi usai memimpin Upacara Apel Pasukan Angkutan Lebaran 2019 di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 26 Mei 2019.

Angka Kematian Petugas Pemilu 2024 Turun, Menkes: Satu Nyawa Buat Kami Sangat Banyak

Sementara dalam kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyatakan, untuk menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini pihaknya sudah mendirikan 8.047 posko kesehatan di seluruh Indonesia.

"Insya Allah untuk posko kesehatan kita siap. Di stasiun, terminal, rest area - rest area, pelabuhan, bandara, semua kita sudah siap," kata Nila.

Dalam kesempatan itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Kesehatan Nila Moeloek juga menyempatkan diri untuk mengecek posko kesehatan dan menyapa penumpang kereta di Stasiun Gambir bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya