Tips Jitu Jualan di Bazar agar Dapat Keuntungan Besar

Ilustrasi bazar
Ilustrasi bazar
Sumber :
  • Dokumentasi HaloMoney

VIVA – Apa yang diharapkan dari sebuah usaha yang aktivitas utamanya berjualan? Tentunya, laris manis dan menghasilkan keuntungan. Selain keuntungan, tentunya penjual juga harus memikirkan bagaimana cara memberikan pelayanan yang prima kepada pembeli.

Repeat order pembeli, selain dipengaruhi oleh kualitas barang juga dipengaruhi oleh cara pelayanan. Para penjual, biasanya tidak asing lagi dengan bazar. Terutama, mereka yang sehari-harinya masih berjualan via online dan belum memiliki toko tetap.

Bazar selain untuk ajang berjualan, bisa juga dijadikan sebagai tempat untuk promosi dan mengumpulkan kontak tertarget, sesuai dengan produk yang dijual. Penghasilan tambahan pun bisa diraih di sini.

Siapa Pun Bisa Jadi Pebisnis Dadakan 

Mengingat bazar hanya pada event tertentu, maka siapa saja bisa melakukannya untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Selain itu, juga ketentuan barang yang dijual saat bazar tidak terlalu rumit. Bahkan, ada juga yang menjual barang bekas yang masih layak pakai, istilah terkininya preloved.

Bazar memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya, selain harga yang biasanya murah, juga jadi salah satu sarana untuk rekreasi mini yang terjangkau untuk dilakukan.

Selain itu, bazar juga menjadi hiburan tersendiri ketika kita sudah jenuh berbelanja di mal atau supermarket. Hal yang paling unik dalam bazar adalah tidak semua yang berjualan adalah pemain lama dalam dunia perdagangan, adanya bazar juga mampu memunculkan penjual-penjual baru atau bahkan penjual dadakan.