LRT Jakarta Siap Beroperasi Secara Komersial

LRT Jabodebek.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Setelah satu bulan masa uji coba, moda transportasi Kereta Lintas Rel Terpadu atau LRT sudah siap beroperasi secara komersil. 

INFOGRAFIK: LRT, Dulu Dapat Muri Sekarang Disebut Salah Desain

Corporate Communication PT LRT Jakarta, Mellisa Suciati mengatakan bahwa saat ini, pihaknya sedang menunggu administrasi yang belum juga dikeluarkan, agar statusnya menjadi komersil.

"Pada dasarnya, sekarang juga sudah layak beroperasi, kan ini dimulai 05.30 sampai 23.00 Wib. Hanya tinggal administrasi dan statusnya saja," ucap Mellisa di Stasiun Velodrom, Jakarta Timur, Kamis 11 Juli 2019.

Netizen Kompak LRT Pertama Bukan di Jabodebek, Melainkan Daerah ini

Selain proses administrasi yang belum selesai, Mellisa mengaku saat ini, masih ada beberapa stasiun yang harus dibenahi fisik dan kesiapannya. 

Saat ini, baru lima stasiun yang sudah layak beroperasi. Hanya saja Stasiun Peganggsaan Dua, masih dalam tahap finishing, instalasi listrik, dan penyempurnaan sistem dari PT Jakarta Propertindo. 

Deretan Fakta Uji Coba LRT yang Dihentikan Sementara

"Lima Stasiun sudah dapat beroperasi untuk akes turun naik penumpang. Update per akhir bulan, kesiapan Stasiun Pegangsaan Dua itu 98 persen," ucapnya. (asp)

LRT Jabodebek, Ujicoba Terbatas

Review Jujur Naik LRT JABODEBEK

Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek sudah beroperasi sejak diresmikan pada Senin, 28 Agustus 2023. Para penumpang mengaku nyaman. Tapi, ada juga yang dikeluhkan.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2023