Jokowi Fokus Infrastruktur di 4 Destinasi Wisata Utama Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Presiden Joko Widodo terus fokus pembenahan infrastruktur di sejumlah destinasi wisata super prioritas di Indonesia. Hal itu, dilakukan untuk peningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanah Air.

BI Pede Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II-2024 di Atas 5 Persen, Ini Pendorongnya

"Jadi Presiden membuat arahan dan evaluasi, ada empat destinasi turis yang harus kita benahi dengan seksama yakni, Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo," ucap Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Pandjaitan di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis 11 Juli 2019.

Luhut mengatakan akan menggelar rapat koordinasi untuk pembangunan infrastruktur di Danau Toba, Jum'at besok, 12 Juli 2019. Ia berharap Danau terbesar di Asia itu, dapat menunjukan perkembangan lebih baik ke depan.

Kebut 12 Proyek IKN, Waskita Karya Pastikan 7 Proyek Rampung Semester I-2024

"Besok saya rapat di Danau Toba untuk menyatukan semua itu, sehingga kita harapkan dalam enam bulan ke depan, semua akan lebih baik," jelas Luhut.

Luhut mengatakan fokus pembangunan di empat destinasi wisata prioritas tersebut, pada infrastruktur, aminitas dan fasilitas wisata yang lainnya. Dengan itu, ia berharap dapat menarik kunjungan wisatawan dengan jumlah besar.

Viral Selebgram Tiduran di Jalan Rusak dan Suarakan Pertumbuhan Ekonomi Melambat!

Untuk itu, dalam melakukan fokus tersebut sejumlah kebijakan telah dikeluarkan. Dan setiap menteri sudah mengerjakan apa yang sudah menjadi tanggungjawabnya masing-masing.

"PUPR harus memperbaiki apa. Kemudian, Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Desa sudah saya rapatkan. Ini saya kunjungi per daerah. Seminggu lagi ke Borobudur, ke Mandalika dan Labuhan Bajo," ujar Luhut.
 

Desa wisata Jatiluwih di Tabanan, Bali

6 Destinasi Menakjubkan di Bali yang Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum

Dalam waktu dekat ini, Bali juga akan menjadi tuan rumah event dunia dalam ajang World Water Forum Ke-10. Forum Air Dunia

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024