Genjot Penjualan, Ajinomoto Buka-bukaan Resep Rahasia Penyedap Rasa

Ajinomoto Visitor Center.
Sumber :
  • Dokumentasi Ajinomoto

VIVA – Perusahaan penyedap masakan, Ajinomoto Indonesia memasuki usia ke-50 pada tahun ini. Di usia setengah abad ini Ajinomoto telah meresmikan visitor center di area Pabrik Karawang (NEF), Jawa Barat. 

Program Beasiswa S2 ke Jepang Dibuka, Ini Syarat dan Pilihan Universitasnya 

Kepala Pabrik Karawang sekaligus Direktur Ajinomoto Indonesia, Samsul Bahri mengatakan, Ajinomoto Visitor Center (AVC) ini merupakan cara perusahaan untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat dengan bisa melihat proses peracikan produk yang dijual. 

Dia pun menegasksan, di AVC menyediakan fasilitas tur untuk masyarakat umum untuk mengungkap rahasia dapur Ajinomoto, “Recipe of Deliciousness”.
 
“Masyarakat jadi mengetahui terkait produk-produk Ajinomoto seperti penyedap rasa Aji-no-moto, Sajiku, Saori, Masako, Delito, Mayumi, Yum Yum dan Birdy,” kata Samsul dikutip dari keterangan resminya, Rabu 31 Juli 2019. 
 
Terdapat tiga zona di AVC ini. Di zona pertama masyarakat akan dikenalkan dengan asal mula rasa umami (gurih). Di situ masyarakat juga akan membaca sejarah awal mula umami ditemukan di Jepang pada tahun 1908.

Obesitas Sebabkan Banyak Penyakit, Ini 3 Faktor Pemicunya

Masuk ke ruang zona kedua, masyarakat akan diajak untuk melihat proses produksi monosodium glutamat yang diambil dari bahan tebu alami.

“Di zona ini juga terdapat tampilan audio visual, sehingga akan memudahkan masyarakat untuk melihat dan memahami proses produksi,” lanjutnya.

LPEI Buka Pasar Produk Mamin RI ke Singapura dan Malaysia

Zona ketiga, merupakan tempat produk-produk Ajinomoto yang ada di Indonesia maupun dari negara lain. Di zona ini ada pula informasi kontribusi Ajinomoto di bidang pangan dan gizi melalui Nutrition Policy dan berbagai program gizi. 

"Selain itu Ajinomoto melalui Dapur Umami memberikan inspirasi menu masakan bergizi yang bisa diaplikasikan oleh masyarakat. Bila masyarakat ingin mengunjungi Ajinomoto Visitor Center, tempat ini dibuka dari Senin sampai Jumat,” tambahnya.

“Kami menyambut banyak konsumen untuk bisa mengunjungi Ajinomoto Visitor Center dan mengetahui lebih dalam tentang produk Ajinomoto di Pabrik Karawang,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Seremoni peresmian dilakukan oleh Takaaki Nishii selaku Representative Director, President & Chief Executive Officer Ajinomoto Group dari Jepang. Dengan AVC ini diharapkan konsumen bisa lebih mengetahui produk-produk apa yang mereka konsumsi, sehingga pada akhirnya penjualan dapat terdongkrak. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya