Marak Perkebunan Ilegal, Pemerintah Riau Gencarkan Penertiban

Petugas memadamkan kebakaran hutan di Riau beberapa waktu lalu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/FB Anggoro

VIVA – Sejak beberapa waktu terakhir isu persoalan banyaknya perkebunan ilegal atau tanpa izin tersebar di sejumlah daerah di Provinsi Riau.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Perkebunan ini bisa perorangan maupun perusahaan. Seriusnya persoalan perkebunan sawit yang dianggap menyimpang dari peraturan mulai menuai sorotan. Terkait dengan hal itu pemerintah Provinsi Riau mencoba untuk melakukan penertiban sekaligus membuktikan akan persoalan yang terjadi di lapangan.

Dilansir dari VIVAnews, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar menyebutkan pihaknya telah membentuk tim satuan tugas penertiban kebun ilegal tersebut.

Ganjar Serukan "Membuka Ruang Check and Balances" bagi Pemerintahan

Satgas dibentuk dalam dua tim yang bertugas memonitoring perkebunan di sejumlah wilayah. Diantaranya, tim telah mulai bergerak menuju dua daerah seperti Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu.

"Satgas akan bekerja di lapangan untuk menyelidiki perkebunan ilegal di Riau. Tinggal lagi tim ini diharapkan dapat memiliki data yang akurat sehingga temuan itu dapat ditindaklanjuti," kata Edy, Rabu 6 November 2019.

9 Calon Anggota Pansel Capim KPK, 5 dari Unsur Pemerintah dan 4 Masyarakat

Edy menambahkan, jika ditemukan perkebunan ilegal dan dapat dibuktikan makan akan diserahkan kepada aparat penegak hukum.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Paramitha Widya Kusuma

Soroti Predikat Kemiskinan di Brebes, Paramitha: Pemda Harus Perhatikan 3 Hal Ini

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Paramitha Widya Kusuma mengatakan Pemerintahan Kabupaten Brebes periode 2024 nanti harus memperhatikan tiga hal ini agar daerah ters

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024