Lukita, 23 Tahun Meniti Karir di Bappenas

VIVAnews - Lukita Dinarsyah Tuwo, Rabu ini, 6 Januari 2010 akan dilantik sebagai wakil menteri Perencanaan Pembangunan Nasional. Lukita akan dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama dengan empat wakil menteri dan seorang sekretaris kabinet.

Lukita akhirnya diangkat sebagai wakil menteri setelah 23 tahun meniti karir di Bappenas. Terakhir, sejak 2005 dia menjabat sebagai Deputi Menteri Bidang Pendanaan Pembangunan Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, karir lulusan Fakultas Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (1985) ini diawali sebagai Perencana Produksi, Elida Gibbs Division, PT Unilever Indonesia, Jakarta. Pekerjaan ini hanya dilakoni selama dua tahun.

Seletah dari Unilever, laki-laki kelahiran Bandung, 25 September 1961 ini masuk ke Bappenas. Awal di Bappenas, dia sebagai staf Biro Perencanaan Makro dan Studi Kuantitatif. Setelah 11 tahun di Biro Perencanaan Makro dan Studi Kuantitatif, pada 1998 Lukita diangkat menjadi Direktur Neraca Pembayaran dan Kerjasama Ekonomi Internasional, Bappenas.

Setelah memasuki Bappenas, Lukita meneruskan pendidikan Pascasarjana Economy University of Chicago. Ia lulus pada 1990. Kemudian pada 1991-1992, ia kembali meneruskan pendidikannya untuk meraih gelar master bidang ekonomi di University of Canderbilt, Nashville, USA. Sedangkan gelar PhD ekonominya dia raih dari University of Illionois, Urbana Champaign, USA pada 1998.

hadi.suprapto@vivanews.com

Ratusan Hektare Sawah di Bombana Sultra Gagal Panen akibat Banjir, Pemkab Minta Bantuan Pusat
DJKI menggelar kegiatan Intellectual Property (IP) Crime Forum

IP Crime Forum 2024: Tingkatkan Penegakan Hukum KI Melalui Sinergi

Upaya penegakan hukum kekayaan intelektual (KI) perlu terus ditingkatkan dan digaungkan agar tindak pelanggaran terhadap KI dapat semakin berkurang.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024