Kata Mereka tentang Michael Ruslim

VIVAnews - Direktur Utama PT Astra International Tbk Michael Dharmawan Ruslim telah meninggal dunia tadi pagi. Namun, ingatan orang-orang yang pernah mengenalnya tak hilang begitu saja.

Mantan Presiden Komisaris Astra Abdurrahman Ramly misalnya, dia mengenal Ruslim sebagai anak muda yang bersahaja. Baginya, Ruslim adalah salah satu pemimpin terbaik Astra. "Selama memimpin Astra tidak ada keluhan-keluhan. Sahamnya naik terus," katanya.

Karena itu, Ramly sempat tidak percaya atas kabar meninggalnya Ruslim. Dia sempat tiga kali konfirmasi mengenai kabar yang dia terima.

Sementara itu, mantan Menteri Menko Ekonomi dan Industri Dorojatun Kuntjoro Jakti mengaku kali pertama kenal dengan Ruslim 20 tahun lalu. Saat itu, dia sering diundang Astra untuk berdiskusi soal perekonomian. "Waktu itu saya melihat Ruslim sebagai the rising star-nya Astra," katanya.

Michael meninggal pukulĀ  07.08 waktu Singapura atau 06.08 WIB. Ia menderita komplikasi diabetes dan ginjal setelah sebelumnya terserang demam berdarah. Sebelum dibawa ke RS Mount Elizabeth, Singapura, Michael sempat dirawat di RS Medistra, namun kondisinya saat itu sudah sangat lemah. Michael diduga terlambat terdeteksi demam berdarah.

hadi.suprapto@vivanews.com

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York
Pianis Muda Indonesia, Jonathan Kuo

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Peningkatan kemampuan Jonathan Kuo juga tidak luput dari pengakuan mentornya, Iswargia R Sudarno, yang melihat potensi besar sebagai seorang pianis solois.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024