SBY: Tak Ada Kesepakatan Bank Century

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhyono menegaskan tidak ada kesepakatan untuk mengatasi permasalahan Bank Century. Presiden dan lembaga negara sepakat apa pun penyelesaiannya, harus kembali pada kerangka UUD 1945 dan aturan yang berlaku.

"Tidak ada mencocok-cocokkan sikap, tidak ada membangun kesepakatan di antara kami. Solusinya harus seperti ini jika hasilnya seperti ini. Tidak ada," kata dia sesuai menemui pimpinan lembaga tinggi negara di Istana Bogor, Kamis 21 Januari 2010.

Menurut dia, dalam Pansus Bank Century agar dijaga arah tujuan dan konteksnya yang benar. Dia tidak mengharapkan ada komplikasi lain.

Dia mengatakan, yang diinginkan rakyat adalah apakah ada aliran dana yang tidak sepatutnya, apakah sudah diambil tindakan kepada pelaku kejahatan intern Bank Century tersebut, apakah ada konflik kepentingan dari pengambilan keputusan. "Itu yang diinginkan atau ingin diketahui oleh rakyat," katanya.

Hari ini Presiden dan Wakil Presiden melakukan pertemuan dengan para pimpinan lembaga negara seperti Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Badan Pemeriksa Keuangan, dan Komisi Yudisial di Istana Bogor.

hadi.suprapto@vivanews.com

Puluhan Eks OPM Ikrar Setia NKRI Blak-blakan Ungkap Alasan Gabung Kelompok Separatis
Bek Persib Bandung Nick Kuipers

Bek Asing Persib Bandung Siap Tampil All Out Lawan Bali United

Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, sudah tidak sabar menantikan laga melawan Bali United. Pemain asal Belanda ini bertekad menunjukkan perfoma terbaiknya.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024