Ada Pemeliharaan Jalan, Sejumlah Ruas Tol Dalam Kota Ditutup Sementara

Simulasi penutupan 19 pintu tol saat pelaksanaan Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – PT Jasa Marga Tbk. Regional Jabodetabek Jabar tengah melakukan pekerjaan pemeliharaan jalan tol dengan cara Scrapping Filling Overlay dan Rekonstruksi di ruas tol dalam kota. Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan menjaga kualitas jalan.

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Kepala Departemen Pemasaran dan Komunikasi Jasamarga, Irra Susiyanti mengatakan, pekerjaan pemeliharaan tersebut dilakukan pada 4-8 Oktober 2019 dan 12-13 Oktober 2019, serta dilakukan di Off Ramp Tebet arah Semanggi, Simpang Susun Tomang arah Tangerang dan Gerbang Tol Semanggi 2. 

"Untuk tetap menjaga kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, selama pekerjaan berlangsung, atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Jasa Marga Jabodetabekjabar akan memberlakukan rekayasa lalu lintas," kata dia seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Irra menjelaskan, rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan yaitu dengan memberlakuan penutupan Off Ramp Tebet pada 4-5 Oktober 2019 pukul 22.00-05.00. Pengguna jalan yang menuju ke Tebet atau Pasar Minggu diimbau untuk keluar di Off Ramp sesudah Tebet.

Selain itu, penutupan juga akan dilakukan pada Simpang Susun Tomang Ramp dari Jakarta menuju Tangerang pada tanggal 5-8 Oktober 2019 pukul 22.00 sampai dengan 05.00. Pengguna jalan yang akan menuju Tangerang dihimbau untuk keluar di Off Ramp Slipi.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

"Berikutnya adalah pemeliharaan di Gerbang Tol Semanggi 2 pada tanggal 5-6 Oktober 2019 di Gardu 01 dan tanggal 12-13 Oktober 2019 di Gardu 02. Semua rekayasa lalulintas berupa penutupan lajur sementara hanya akan dilakukan mulai pukul 22.00-05.00 WIB, sesuai dengan jadwal pekerjaan dimaksud," tutur dia.

Untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengguna jalan selama proses pekerjaan berlangsung, Jasa Marga, kata Irra akan memasang rambu-rambu pada lokasi tersebut berupa himbauan dan peringatan adanya pekerjaan perbaikan jalan dimaksud.

"Selain berkoordinasi dengan Kepolisian, Jasa Marga Regional Jabodetabekjabar juga melakukan penyebaran informasi yang lebih menyeluruh, terutama untuk pengguna jalan yang akan melewati titik penutupan lalu lintas," ungkapnya.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mentaati arahan petugas di lapangan, mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada, serta mengatur waktu perjalanan dan menggunakan jalur alternatif lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya