Yogyakarta Tak Terima Wisatawan dari Zona Merah

Pedestrian di Jalan Malioboro, Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menolak kedatangan wisatawan dari daerah dengan kategori zona merah dan hitam persebaran COVID-19. Penolakan itu untuk mencegah penyebaran COVID-19 lewat wisatawan.

Uji Coba Masuk Bali Tanpa Karantina Mulai 14 Maret, Ini Ketentuannya

Kepala Dinas Pariwisata DI Yogyakarta, Singgih Raharjo, menyebut bahwa pembukaan destinasi wisata di masih dalam tahap operasional terbatas. Maka untuk rombongan wisatawan dari luar daerah akan diseleksi secara ketat.

Singgih menegaskan, hingga kini pemerintah belum membolehkan rombongan wisatawan umum masuk ke destinasi wisata yang telah dibuka terbatas. Apalagi jika rombongan wisatawan itu berasal dari daerah berkategori zona merah dan zona hitam penyebaran COVID-19.

Satpol PP DI Yogyakarta: Kepatuhan Wisatawan Pakai Masker Rendah

Baca: Tiga Pedagang Positif Corona, Dua Pasar di Yogyakarta Ditutup

"Untuk sementara destinasi wisata DIY belum menerima kunjungan wisatawan rombongan/massal, terutama dari daerah zona merah/hitam sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," ujarnya, Rabu, 15 Juli 2020.

Viral! Pengakuan Pasangan Ditipu Agen Wisata Labuan Bajo

"Kami mengimbau kepada para wisatawan, penyedia jasa perjalanan wisata, atau pengelola objek wisata menyesuaikan dengan kebijakan ini.”

Para pengelola objek wisata maupun pengunjung, katanya mengingatkan, tetap wajib mematuhi protokol kesehatan. Dia menegaskan kembali agar destinasi dan industri pariwisata serta wisatawan patuh menerapkan protokol dan SOP secara konsisten.

Ilustrasi jenazah

4 Wisatawan yang Terseret Air Bah di Baubau Ditemukan Meninggal

Empat dari tujuh wisatawan lokal terseret air bah di Sungai Karing-karing Baubau ditemukan meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022