Ayo Daftar, Seleksi Peserta Gelombang 6 Kartu Prakerja Resmi Dibuka

Ilustrasi pendaftar Kartu Prakerja.
Sumber :
  • tvOne.

VIVA – Pendaftaran peserta Kartu Prakerja gelombang 6 resmi dibuka hari ini. Kuota peserta yang dibuka untuk 800 ribu orang.

Lindungi Kesehatan Pekerja, Kemnaker Ajak Perusahan Aktif Tanggulangi Tuberkolosis di Tempat Kerja

Head of Communication Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengungkapkan, warga yang terkena pemutusan hubungan kerja terdampak virus Corona, bisa mengakses webside Kartu Prakerja untuk mendaftarkan diri.

"Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 6 akan dibuka hari ini, pukul 12.00 WIB," ujar Lousia kepada VIVA Bisnis, Kamis, 27 Agustus 2020.

Kemnaker Menyatakan Kepada Pengusaha yang Telat Bayar THR akan Dikenai Denda 5 Persen

Baca juga: Rincian Subsidi Gaji Rp600 Ribu yang Disalurkan Lewat 4 Bank BUMN

Sementara itu, menurutnya, pengumuman hasil seleksi gelombang 5 Kartu Prakerja yang pendaftarannya ditutup akhir pekan lalu, akan disampaikan Sabtu, 29 Agustus 2020. Mereka yang lolos seleksi akan menerima notifikasi dari Kartu Prakerja melalui short message service (SMS).

THR Harus Dibayar Penuh Tak Boleh Dicicil, Menaker Terbitkan SE THR Keagamaan 2024

"Para pendaftar juga dapat memeriksa dashboard mereka untuk mengetahui apakah mereka terpilih untuk bergabung dalam gelombang 5," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, akan ada 800 ribu orang yang tergabung dalam gelombang 5. Begitu juga untuk gelombang 6 yang akan dibuka hari ini, kuotanya tetap sama.

Dia menegaskan, para calon peserta harus memastikan mengikuti panduan yang ada di situs resmi Kartu Prakerja. Upaya itu agar proses yang dilalui berjalan dengan lancar. "Bila ada masalah langsung kontak customer service kami," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya