RNI Jadi Pemimpin BUMN Klaster Pangan, Ini Harapan Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir telah menunjuk PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) sebagai ketua klaster BUMN pangan. Dia berharap RNI sukses memimpin klaster tersebut.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Apalagi di usianya yang kini sudah menginjak 56 tahun, Erick berharap RNI bisa semakin bersikap adaptif dalam menghadapi berbagai tantangan zaman. Supaya bisa menjadi bagian dari upaya memperkuat ketahanan pangan nasional.

"Semoga RNI sukses memimpin BUMN klaster pangan," kata Erick dikutip Selasa, 13 Oktober 2020.

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Baca juga: Muhammadiyah Sarankan Tiga Hal bagi Masyarakat soal Omnibus Law 

Erick mendorong agar RNI semakin siap dalam upaya turut memperkuat ketahanan pangan nasional di Tanah Air. "Tentunya melalui ketersediaan, peningkatan kualitas produk, keterjangkauan, dan kesinambungan pangan Indonesia," ujar Erick.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Dia menekankan, RNI juga harus bisa terus menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, agar semakin kompeten di bidang yang diembannya saat ini dan ke depan.

"Loyal dan dedikasi dalam mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, adaptif menghadapi tantangan zaman, serta kolaboratif agar bisa semakin besar," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama RNI, Eko Taufik Wibowo, menambahkan, sebagai BUMN di sektor pangan, RNI akan selalu berupaya dalam menjalankan fungsi vitalnya.

Meskipun, Eko juga mengakui bahwa saat ini peran yang diemban oleh pihaknya itu memang dipenuhi oleh berbagai dinamika, yang akan terus berupaya dihadapi RNI sebagai pemimpin di klaster pangan. Agar, setidaknya RNI bisa menjadi pengemban amanah yang baik, dalam upaya membantu pemerintah menjaga serta memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat.

"Memang RNI sebagai pemimpin klaster (pangan), yang ke depannya kita akan terus bahu-membahu dalam menjalankan amanah untuk memastikan ketersediaan pangan di Indonesia," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya