Ribuan Orang Ajukan KPR Online di IPEX Virtual 4D 2020

IPEX Virtual 4D 2020.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA – Indonesia Property Expo (IPEX) Virtual empat dimensi perdana yang diselenggarakan oleh PT Bank Tabungan Negara Tbk selama kurang lebih 1,5 bulan tercatat dikunjungi jutaan orang. Lebih dari dua juta orang berselancar dan melihat ipex.btnproperti.co.id untuk menemukan properti idaman. 

BCA Jor-joran Kasih Bunga KPR dan KKB hingga 2,65 Persen

Direktur Consumer and Commercial Lending BTN, Hirwandi Gafar, mengungkapkan, animo masyarakat akan IPEX Virtual ini melebihi ekspektasi. Karena, selain jumlah pengunjung yang berhasil melampaui target, BTN juga mampu menggaet sekitar 3.000 pemohon KPR, di mana sekitar 95 persen di antaranya adalah pemohon KPR non subsidi.

“Dengan adanya pandemi COVID-19, masyarakat kini makin melek dengan digitalisasi, sehingga animo masyarakat terhadap IPEX Virtual perdana tinggi," ujar Hirwandi dikutip dari keterangannya, Rabu 21 Oktober 2020.

Ekspansi Bisnis di Parepare, BTN Targetkan Salurkan KPR Baru Rp48 M

Baca jugaMenaker Ida Targetkan Bantuan Gaji Cair Lagi Rp1,2 Juta Awal November

Dia mengungkapkan, pameran virtual ini adalah inovasi baru yang dilakukan BTN di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19. Hal itu dilakukan untuk tetap melayani kebutuhan masyarakat akan rumah dengan layanan KPR online yang disiapkan BTN.

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

Adapun dari para pengunjung yang hadir dalam IPEX Virtual, sebanyak 40 persen adalah konsumen yang berminat terhadap rumah dengan harga kisaran Rp300-600 juta. Sementara itu, 29 persen pengunjung mencari rumah murah dengan harga Rp100-300 juta.  

Selanjutnya, masing-masing 12 persen mencari rumah di kisaran harga Rp300-600 juta dan Rp600 juta-1 miliar. Sedangkan 7 persen sisanya adalah pengunjung yang berminat atas hunian dengan harga di atas Rp1 miliar.

Dia menambahkan, dari sisi lokasi, pengunjung IPEX Virtual 4D paling banyak mencari properti di Kawasan Tangerang dengan jumlah sebanyak 27 persen, Bekasi 25 persen, Bogor 24 persen, Depok 14 persen, dan sisanya tersebar ke seluruh penjuru Indonesia.
 
"Rumah kelas menengah dengan harga di atas Rp300 juta masih mendominasi pembelian hunian. Kemampuan finansial masyarakat masih mencukupi untuk membeli rumah dengan harga di atas Rp300 juta rupiah. Sementara wilayah yang mereka lebih sukai adalah di kawasan sub urban yang lebih terjangkau harganya,” Hirwandi menambahkan.

Secara keseluruhan, dia menilai, IPEX Virtual 4D perdana cukup puas karena berkas pemohon KPR online yang masuk melebih target. Yang lebih membanggakan adalah pandemi COVID-19 tidak menjadi penghalang untuk masyarakat membeli rumah, walaupun penyelenggaraannya dilakukan secara virtual mereka tetap mengejarnya. 

Ini adalah bukti bahwa rumah masih menjadi kebutuhan masyarakat yang terus dikejar dalam kondisi apa pun. Ke depan diharapkan penyelenggaraan IPEX Virtual akan lebih baik dan melibatkan lebih banyak pengembang. 

“Kami akan meningkatkan kualitas penyelenggaraan IPEX Virtual dari sisi infrastruktur, kemasan acara, hingga tetap menarik pengunjung dan tentu saja promosi KPR yang lebih menarik lagi,“ ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya