Ridwan Kamil Dukung Kepemimpinan Cucu Sutara di Kadin Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Cucu Sutara telah dikukuhkan menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat periode 2019-2024 menggantikan ketua sebelumnya Tatan Sudjana. Pelantikan yang digelar di Bandung, Kamis malam 22 Oktober 2020.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengucapkan selamat atas terpilihnya Cucu sebagai Ketua Kadin Jabar yang baru. Dia juga memberikan dukungan kepada Cucu untuk memajukan dunia usaha di Jawa Barat.  

"Kepada Drs. Cucu Sutara, MM selaku Ketua Umum Kadin Jawa Barat beserta dewan pengurus yang segera menjabat, kami sangat berharap adanya peningkatan peran serta dunia usaha Jawa Barat untuk membantu dan berperan dalam peningkatan ekonomi Jawa Barat, melalui upaya peningkatan penyerapan tenaga kerja, dan peningkatan daya saing pada berbagai aspek produksi maupun jasa, di tingkat nasional bahkan internasional," kata Ridwan Kamil dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan saat pelantikan pengurus Kadin Jabar, Jumat 23 Oktober 2020.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Baca juga: Pengurus Kadin Jabar Dilantik, Anindya Harap Genjot Pemulihan Ekonomi

Cucu terpilih menjadi Ketua Kadin Jabar dari hasil Musyawarah Wilayah Luar Biasa Kadin Jabar. Pelantikan yang digelar di Bandung, Kamis malam 22 Oktober 2020, dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani dan Wakil Ketua Umum Anindya Bakrie.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil, berharap, dengan solidnya kepengurusan baru Kadin Jabar saat ini bisa meningkatkan peran serta dunia usaha untuk mendongkrak ekonomi Jawa Barat. Salah satunya,  dengan meningkatkan penyerapan tenaga dan daya saing berbagai produk dan jasa pengusaha setempat. Baik tingkat nasional maupun internasional.

Dia pun meyakini, kolaborasi antara pemprov dan pengusaha khususnya Kadin dapat mewujudkan harapan tersebut.

"Mudah-mudahan kerja keras dan usaha kita ini mendapatkan ridho dari Allah SWT. Semoga masyarakat Jabar diberikan kesehatan dan para pemimpinnya diberi kekuatan dan kesabaran. Serta tercapai vIsi Jawa Barat juara lahir dan batin dengan inovasi dan kolaborasi," lanjut Gubernur Ridwan Kamil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya