Bank Dunia dan IMF Tunda Pertemuan Tahunan 2021 karena COVID-19

Kantor Bank Dunia
Sumber :
  • diverseeducation.com

VIVA – Kelompok Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional (IMF) mengumumkan pada Kamis waktu Amerika Serikat bahwa pertemuan tahunan yang dijadwalkan berlangsung di Maroko pada Oktober 2021, akan ditunda selama 12 bulan karena pandemi COVID-19.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Pertemuan Tahunan Grup Bank Dunia-IMF biasanya diadakan selama dua tahun berturut-turut di kantor pusat dua lembaga multilateral di Washington DC. Lalu setiap tahun ketiga di negara anggota lain. Hal itu disampaikan melalui pernyataan bersama yang dikeluarkan.

Baca jugaPT PP Garap Proyek Pengelolaan Air di Palembang Senilai Ratusan Miliar

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Pertemuan tahunan biasanya menghadirkan ribuan pejabat pemerintah, pelaku bisnis, jurnalis, dan perwakilan lainnya dari seluruh dunia. Untuk membahas masalah-masalah yang menjadi perhatian global, termasuk prospek ekonomi dunia, stabilitas keuangan global, pengentasan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan penciptaan lapangan kerja, perubahan iklim, dan lain-lain.

Pada April, kedua pemberi pinjaman multilateral telah menyelenggarakan Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia 2020 dalam format virtual. Pada Oktober, mereka juga mengadakan pertemuan tahunan dalam format virtual.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Seperti diketahui, kasus COVID-19 global melampaui 48,4 juta pada Kamis sore (5/11/2020), dengan total kematian lebih dari 1,2 juta, menurut sistem pelacakan real time yang dikembangkan oleh Universitas Johns Hopkins.

Di Maroko, negara tuan rumah pertemuan tahunan berikutnya, kasus COVID-19 berjumlah 235.310 dan kematian mencapai 3.982 pada Kamis sore (5/11/2020), penghitungan Johns Hopkins menunjukkan. (ant)

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024