Pahala Mansury Jadi Wamen BUMN, Erick Thohir Beri Arahan

Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang baru, Pahala Mansury, telah resmi dilantik Presiden Jokowi hari ini. Dia pun mengungkapkan amanat dari atasannya, Menteri BUMN Erick Thohir.

FIFA President Praises Indonesian National Team's Achievement

Pahala mengaku, Erick telah menyampaikan visi dan beberapa hal lain yang perlu ditindaklanjuti dalam kapasitasnya sebagai Wamen BUMN, menggantikan Budi Gunadi Sadikin. Budi sendiri “naik pangkat” sebagai Menteri Kesehatan.

"Arahan beliau [Erick], bagaimana kita di BUMN bisa terus melakukan transformasi, dan melakukan penciptaan nilai," kata Pahala dalam telekonferensi di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 23 Desember 2020.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Punya Generasi Emas

"Dan di luar itu, kita juga harus bisa memberikan dampak dan manfaat kepada masyarakat yang lebih luas," ujarnya.

Baca juga: Perintah Pertama Jokowi untuk Sandiaga Uno

Timnas Indonesia U-23 Banjir Ucapan Terima Kasih dari Netizen

Pahala menambahkan, berbagai visi dan arahan yang telah disampaikan oleh Erick Thohir itu merupakan pekerjaan rumah baginya sebagai Wamen BUMN yang baru.

Sebab, di masa pandemi COVID-19, yang masih berlangsung hingga saat ini, pemerintah dalam hal ini Kementerian BUMN juga dituntut untuk memberikan nilai tambah bagi upaya-upaya menggenjot pertumbuhan ekonomi nasional.

"Khususnya dalam periode pandemi COVID-19 saat ini, di mana Indonesia butuh adanya tambahan dorongan pertumbuhan ekonomi ke depan," kata mantan Direktur Utama BTN itu.

"Juga agar bagaimana BUMN bisa memberikan kontribusi yang tinggi dalam pemulihan ekonomi nasional. Ini yang jadi arahan beliau," lanjut Pahala Mansury. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya