Kadin dan Menparekraf Dorong Investasi Pariwisata di Sulut

Anindya Bakrie dan Menparekraf Sandiaga Uno di Manado
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sejumlah investor, pengusaha nasional dan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di Hotel Peninsula, Manado, Sulawesi Utara.

Anindya Bakrie Sambut Kedatangan Juara All England 2024

Pertemuan yang juga diikuti pemerintah daerah setempat ini dirangkum dalam acara ‘Gala Dinner, Tourism & Creative Economy Investment Forum in North Sulawesi’. Forum ini bertujuan untuk mendorong serta mendukung percepatan pengembangan industri dan investasi pariwisata di Sulawesi Utara.

Hadir langsung dalam pertemuan tersebut, Anindya Bakrie yang merupakan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah. Anin, akrabnya disapa juga merupakan calon Ketua Umum Kadin Indonesia yang akan menggantikan Rosan Perkasa Roeslani.

Sandiaga Uno Buka Puasa di Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat Jambi

Photo :
  • Istimewa

Di samping itu, juga hadir Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Ketua Kadin Sulawesi Utara, Rio Dondokambey serta sejumlah pengusaha ternama lainnya.

Kunjungi Wisata Mangrove di Jambi, Menteri Sandiaga Uno: Pertahankan Ekosistem

Berdasarkan laporan kontributor tvOne, pertemuan ini membahas sejumlah poin penting. Di antaranya mendorong percepatan industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Pertemuan ini juga fokus untuk membicarakan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang yang menjadi destinasi wisata super prioritas di Indonesia.

Photo :
  • Istimewa

Dalam pertemuan itu, para pengusaha dan investor diminta terlibat aktif dalam investasi dan pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara.

Laporan: Marwan Dias Aswan/tvOne Sulawesi Utara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya