Anindya Bakrie Dampingi Pengurus Kadin Daerah Audiensi dengan Luhut

Anindya Bakrie Bertemu Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Anindya Novyan Bakrie mendampingi sejumlah pengurus Kadin daerah saat bertemu dengan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Pertemuan dilakukan di Kantor Kementerian Maritim dan Investasi pada Senin, 29 Maret 2021.

Anindya Bakrie Optimistis Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024 Paris

“Sebenarnya saya ini hanya mengantar teman-teman dari Kadin daerah, karena mereka adalah panglima-panglima pengusaha dan perusahaan di provinsi. Hadir di sini dari Kepri, Babel, Jawa Barat, Papua Barat, Gorontalo, Bali. Ini hanya beberapa dari 34 provinsi," kata Anindya Bakrie usai pertemuan dengan Menteri Luhut.

Sementara, Ketua Umum Kadin Bangka Belitung, Tomas Jusman mengapresiasi komitmen Anindya Bakrie yang memfasilitasi pengurus Kadin daerah untuk bertemu dengan Menteri Luhut. Sebab, menurut dia, Anindya ingin memajukan Indonesia ini dari daerah-daerah.

Semangat Gotong Royong! Pengusaha Sumbang Rp23 M untuk Timnas Indonesia U-23

“Kami sangat apresiasi Pak Anindya Bakrie yang bisa memfasilitasi kami ketemu Pak Menko (Luhut), tentunya momen langka bagi kami. Kami merasa bahwa komitmen Pak Anindya ingin kita maju bersama membangun Indonesia itu dari daerah, dan inilah bentuk komitmennya bertemu Pak Menko,” ujarnya.

Maka itu, Tomas menyampaikan potensi-potensi yang ada di daerahnya Bangka Belitung. Saat ini, kata dia, Bangka Belitung sedang bertransformasi ekonomi dari sumber daya alam (SDA) ke perekonomian berkelanjutan. Salah satunya pariwisata mengingat garis pantai di Babel sekitar 1.200 kilometer.

Titik Nobar Indonesia U-23 di Jakarta, NOC Indonesia dan Tim CdM Gelar di Kemang

“Kita mengusulkan kawasan ekonomi khusus pariwisata. Kita harap audiensi ini ada momen baik untuk percepatan kawasan ekonomi pariwisata. Di Babel sebagai trigger untuk mendorong sumber perekonomian baru dalam menarik investasi-investasi baru pada saat pemulihan ekonomi nasional sangat dibutuhkan,” jelas dia.

Selain itu, Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara mengatakan Menteri Luhut mengharapkan Kadin menjadi partner dan mitra strategis bagi pemerintah ke depannya. Dengan demikian, Kadin tidak bisa tinggal diam dan putus asa ditengah situasi pandemi COVID-19 sekarang ini.

“Pak Menko berharap Kadin bicara terdepan untuk pemulihan ekonomi nasional. Kita tidak boleh putus asa meski pandemi, tapi harus yakin,” jelas dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya