Tak Perlu ke Cabang, Buka Tabungan Bank Mega Syariah Bisa Digital

Launching aplikasi M-Syariah dari Bank Mega Syariah.
Sumber :
  • Dok. Bank Mega Syariah

VIVA – Perkembangan teknologi di Indonesia kini mulai semakin dirasakan oleh masyarakat. Hal itu, kemudian mendorong sejumlah perusahaan di Indonesia termasuk Bank Mega Syariah melakukan kemudahan dalam sistem perbankannya.

Aset Kripto Jadi Salah Satu Strategi Pengembangan Ekonomi Digital RI, Ini Penjelasannya

Seperti, dengan mengusung tema 'Easy Sharia Life', Bank Mega Syariah hadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembukaan rekening tabungan secara digital melalui aplikasi M-Syariah. 

Direktur Utama Bank Mega Syariah (BMS), Yuwono Waluyo, mengatakan M-Syariah merupakan aplikasi mobile banking pertama dan satu-satunya yang dapat melakukan pembukaan rekening tanpa melakukan Video Call dan datang ke kantor cabang.

Penetrasi Asuransi di RI Masih Rendah, MSIG Life Genjot Inovasi Kesehatan dan Digital

Menurut dia, inovasi digital on boarding pada M-Syariah ini memungkinkan pembukaan tabungan menjadi singkat, hanya hitungan menit. M-Syariah ini bukan hanya sekadar pengganti layanan mobile banking Bank Mega Syariah sebelumnya, tapi juga diharapkan menjadi solusi kebutuhan perbankan di kala pandemi

“Kami memahami di tengah kondisi pandemi saat ini, masyarakat membutuhkan layanan yang cepat dan dapat di akses dari mana saja. Untuk itu kami melakukan percepatan digitalisasi layanan, agar proses semakin efisien dan dapat menghadirkan layanan terbaik untuk nasabah,” ujar Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Senin 12 April 2021.

PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital

Selain itu, Yuwono mengungkapkan tak hanya menghadirkan layanan mobile banking pada umumnya, M-Syariah juga dilengkapi fitur Islami seperti ZISWAF, Arah Kiblat, Masjid Terdekat dan Jadwal Sholat. 

Direktur Operation dan Transformation Bank Mega Syariah, Slamet Riyadi, mengatakan penyematan fitur Islami ini sebagai bagian dari usaha menghadirkan layanan lebih dari sekadar layanan perbankan. M-Syariah hadir dengan paradigma baru, revolusi atas solusi digital yang sesungguhnya

Hal ini, lanjut dia tentu dapat menjadi nilai tambah layanan M-Syariah untuk masyarakat menjelang Ramadhan 1442 H. Pengguna M-Syariah juga akan semakin mudah menunaikan kewajiban membayar zakat, atau melakukan donasi dan wakaf dengan berbagai pilihan Lembaga Amil Zakat yang tersedia. 

Adapun masyarakat yang ingin merasakan pengalaman membuka tabungan digital yang cepat dan mudah, sudah dapat mengunduh M-Syariah di AppStore dan PlayStore

Laba Bank Mega Syariah

Sementara itu, peluncuran M-Syariah juga dilakukan sebagai strategi mendukung pertumbuhan bisnis yang akan fokus di segmen retail. Bank Mega Syariah sendiri mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan walaupun di tengah pandemi. 

Tercatat pada 2020, laba sebelum zakat dan pajak penghasilan sebesar Rp173,32 miliar, meningkat sebesar 161,81 persen di banding 2019. Pencapaian ini didukung peningkatan aset yang meningkat 101,28 persen menjadi Rp16,12 triliun.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya