Harapan Besar Pengusaha Alkes Jika Anindya Bakrie Pimpin Kadin

Calon Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Novyan Bakrie mendapat dukungan kuat dari pengusaha alat kesehatan dalam negeri. 

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Di bawah kepemimpinan Anin, diharapkan Kadin dapat memajukan sektor kesehatan agar lebih berstandar internasional dan mampu bekerja sama aktif dengan pemerintah.

Demikian disampaikan Direktur Utama PT Global Medika Enjiniring Febby Febria yang merupakan salah satu pengusaha pemasok alat kesehatan dan konsultan industri kesehatan.

May Day, Apindo Harap Hubungan Buruh dan Pengusaha Harmonis

"Harapannya karena usaha saya bergerak di bidang kesehatan, untuk memajukan industri kesehatan dalam negeri," kata dia kepada VIVA, Kamis, 20 Mei 2021.

Baca juga: Holding BUMN Industri Pertahanan Siap Dibentuk, Berbasis Teknologi 4.0

Isu Setoran Rp10 Juta Agar Brigadir Ridhal Ali jadi Ajudan Pengusaha, Ini Kata Polda Sulut

Febby percaya, kepemimpinan Anin di Kadin bisa memajukan industri kesehatan di dalam negeri, terutama dengan mendorong masuknya investasi berkualitas ke sektor ini.

"Dan mendukung investasi luar negeri terhadap standar kesehatan internasional di Indonesia," kata wanita yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Mitra Ameliorasi Sinergi ini.  

Febby berharap, di bawah kepemimpinan Anin, Kadin bersama dengan Kementerian Kesehatan bisa mengoptimalkan penggunaan anggaran kesehatan.

Anggaran tersebut, menurutnya bisa semakin diarahkan untuk menyuplai peralatan kesehatan yang tepat sasaran sesuai kebutuhan dasar kesehatan masyarakat Indonesia.

Secara personal, Febby menganggap, ketokohan dan kepemimpinan Anin selama ini sangat inspiratif bagi para pengusaha, khususnya pengusaha muda untuk terus berkarya.

"Saya sangat mengagumi sosok beliau yang sangat kharismatik, cerdas dan sangat inspiratif bagi para pengusaha terutama pengusaha muda untuk terus berkarya dan berkolaborasi," tuturnya.

Bagi Febby, keberpihakan Anin terhadap industri kecil dan menengah menjadi salah satu tolak ukur sosok pemimpin pengusaha yang ideal bagi Kadin Indonesia.

Sebab, Anin selalu menyuarakan maju bersama dan kolaborasi kuat antar pengusaha supaya bisa mampu terus berkembang dalam menghadapi segala bentuk tekanan ekonomi.

"Beberapa statement beliau untuk menggerakkan UKM atau usaha kecil sangat memotivasi para pengusaha kecil untuk tetap optimis dan terus bangkit akan segala dinamika dunia usaha," tegas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya