Uni Emirat Arab Akan Investasi Rp1,3 triliun Kembangkan Wisata Ciater

Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Umi Kalsum

VIVA – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat, PT Jaswita yang bergerak di sektor aset dan pariwisata bekerjasama dengan investor dari Uni Emirat Arab (UEA) untuk pengembangan wisata kawasan Ciater, Kabupaten Subang. Dengan investasi membangun wisata di atas lahan sekitar 440 hektare tanah PTPN. 

Gempa Bumi 6,5 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Jabodetabek

Pemimpin Divisi Bidang Bisnis dan Hukum PT Jaswita Ridha Wirahman mengatakan, komunikasi dengan investor asal UEA berjalan intensif agar berinvestasi Rp1,3 triliun.

"Kita sudah komunikasi, bahkan sudah melakukan MoU. Tetapi ini memang masih awal. Kita harapkan ini bisa segera direalisasikan," kata Ridha kepada wartawan di Bandung, Kamis, 3 Juni 2021.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Menurutnya, kerja sama investasi itu dipicu oleh event West Java Investmen Summit beberapa waktu lalu yang ditindaklanjut dengan MoU. "Rencananya nanti dibangun beberapa wahana wisata di sana dengan konsep yang berbeda dan tentunya menarik para wisatawan," katanya.

"Apalagi udara di sana sangat bagus, sehingga akan disesuaikan dengan kondisi di sekitarnya. Mudah-mudahan ini bisa segera kita tindak lanjut," ujarnya.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Bukan hanya sebatas destinasi wisata di Jawa Barat, PT Jaswita pun berencana untuk meningkatkan potensi pendapatan bisnis dengan berinvestasi di objek wisata yang ada di luar Jawa Barat, salah satunya di Labuan Bajo. Perusahaan bahkan berencana membeli satu unit kapal pinisi. 

"Untuk di Laboan bajo kita akan menggandeng mitra kerja sama, akan dikelola oleh anak perusahaan Jaswita. Sedangkan untuk nilai proyeknya itu sekitar Rp6 miliar, dengan pola investasi 70 persen Jaswita, dan 30 persen untuk mitra," katanya.

Tangkapan layar data lokasi gempa Garut.

Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

Wilayah pesisi Jawa Barat identik memiliki garis pantai. Guncangan gempa Garut Sabtu malam terasa hingga wilayah pesisir Jabar.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024