Munas Sahkan Anindya Bakrie Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia 2021-2026.
Sumber :
  • VIVA/Adri Irianto

VIVA – Direktur Utama PT Bakrie & Brother, Anindya Bakrie resmi disahkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 pada Musyawarah Nasional Kadin ke-VIII di Kendari.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Pengesahan tersebut berdasarkan kesepakatan rapat pimpinan Kadin sebelumnya dan kemudian di sahkan dalam sidang pleno pertama Munas Kadin, pada Kamis 1 Juli 2021 yang telah dihadiri sebanyak 129 peserta.

Dalam pidatonya di depan peserta Munas, Anin panggilan akrabnya menerima dengan ikhlas hati dan terbuka atas penetapannya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin 2021-2026.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Menurut dia, persetujuan menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin sudah menimbang-nimbang, sehingga keputusan ini diambil dengan tetap mengutamakan kebersamaan.

"Sesuai tagline saya harus maju bersama. Kadin Adiktif karena sudah 15 tahun berkecimpung dan terlanjur sayang, sehingga tak boleh terpecah, harus satu," jelas Anin di depan peserta Munas Kadin, di Kendari, 1 Juli 2021.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Anin mengungkapkan, dalam Munas Kadin kali ini pihaknya tidak ingin terjadi kegaduhan dan menginginkan munas teduh serta terjadi keharmonisan. Sebab, tantangan ke depan tak main-main, seperti COVID-19 varian delta yang besar. 

Untuk itu, Anin mengharapkan Kadin harus berjiwa besar untuk bisa memastikan bahwa Indonesia bisa mendorong pemulihan ekonomi nasional. Terlebih, adanya UU Cipta Kerja dan segala macam terobosan yang ada.

"Jadi kita butuh kebersamaan dan kesepakatan untuk bisa mendorong ekonomi lebih maju lagi," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya