Deretan Mal Jakarta yang Wajib Tunjukan Sertifikat Vaksin, Mana Saja?

Mall
Sumber :
  • Viva/Agus Setiawan

VIVA – Sejumlah mal di DKI Jakarta kini sudah mewajibkan pengunjungnya untuk menunjukkan sertifikat vaksin sebelum masuk ke dalam mal. Beberapa mal menyebutkan pengunjung setidaknya sudah memiliki sertifikat vaksin COVID-19 pertama.

Ekonomi Terus Pulih, OJK Umumkan Berakhirnya Stimulus COVID-19 Penilaian Kualitas Aset Sektor PVML

Meski dalam Surat Keputusan (SK) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Nomor 495 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Level 4 pada Sektor Usaha Pariwisata disebutkan mal masih belum diizinkan beroperasi, sejumlah mal sudah mengumumkan aturan baru itu.

Sementara itu, bagi Anda yang sudah divaksin, tetapi belum mengunduh sertifikatnya, Anda bisa mengunduh sertifikat vaksin COVID-19 di website atau aplikasi PeduliLindungi.

Arab Saudi Minta Jemaah Haji Pakai Masker Saat Berada di Dua Masjid Ini

Lalu, mal mana saja yang sudah mengumumkan aturan baru ini? Berikut ini VIVA rangkum deretan mal di DKI Jakarta yang sudah mengeluarkan aturan wajibnya menunjukkan sertifikat vaksin.

1. Cibubur Junction, Jakarta Timur

Kasus COVID-19 Naik, Gibran Gerak Cepat Mitigasi di Solo

Berdasarkan unggahan resmi di Instagram Cibubur Junction, Lippo Malls kini bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan mulai mensosialisasikan program check-in dan check-out di area mal melalui aplikasi PeduliLindungi.

2. Senayan Park, Jakarta Selatan

Berlaku mulai tanggal 3 Agustus 2021 lalu, Senayan Park hanya menerima pengunjung yang mendapatkan vaksinasi COVID-19. Jadi, apabila nanti Anda berniat untuk berkunjung, pastikan Anda sudah memiliki dan registrasi aplikasi PeduliLindungi untuk menunjukkan sertifikat vaksin.

3. Lippo Mall Puri, Jakarta Barat

Masih masuk ke dalam grup Lippo Malls, Lippo Mall Puri juga menerapkan aturan wajib sertifikat vaksin ini sejak 3 Agustus 2021 lalu. Nantinya, check-in dan check-out di sekitar mal akan menggunakan aplikasi PeduliLindungi dengan menunjukkan kode QR ke petugas.

4. Mall@Bassura, Jakarta Timur

Guna mendukung upaya Pemerintah dalam menanggulangi pandemi, Mall@Bassura juga mengeluarkan aturan untuk menunjukkan sertifikat vaksin kepada petugas sebelum memasuki mal melalui aplikasi PeduliLindungi.

5. Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan

Lippo Mall Kemang juga turut menjadi salah satu mal di DKI Jakarta yang mensosialisasikan syarat masuk mal baru ini. Selain itu, pihak Lippo Mall Kemang juga memastikan area mal mengikuti protokol kesehatan ketat.

Demikian daftar mal di Jakarta yang sudah mewajibkan pengunjungnya menunjukkan sertifikat vaksin. Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi PeduliLindungi sebelum berkunjung ke mal usai PPKM nanti!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya