Anindya Umumkan Bakrie Group Jadi Pelopor Langit Jakarta Biru

Anindya Bakrie Direktur Utama Bakrie and Brothers. (Foto/Dok/Universitas Bakrie)
Sumber :

VIVA – Keluarga Besar Bakrie Group menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia secara virtual pada Selasa, 17 Agustus 2021. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Anindya Novyan Bakrie selaku Presiden Direktur Bakrie Group.

IISM dan Indonesia Cold Chain Expo 2024 Tawarkan Inovasi Teknologi Rantai Pasokan Bisnis makanan

Dalam amanatnya, Anindya mengatakan kelompok usaha Bakrie terus melakukan inovasi di berbagai bidang bisnis ditengah tantangan yang berat saat ini. Bahkan, kelompok usaha Bakrie akan memberikan transportasi umum berbahan energi terbarukan ramah lingkungan.

“Dalam tahun menantang ini, kita menjadi pelopor untuk memenuhi rencana membuat langit Jakarta biru dengan menyediakan sebagai integrator 30 unit bus listrik yang siap mulai menggantikan bus konvensional, yang mungkin menghasilkan lebih banyak polusi,” kata Anindya.

PT Timah Rombak 2 Jajaran Direksi, Ahmad Dani Ungkap Fokus Perbaikan Bisnis

Keluarga Besar Bakrie Group menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia secara virtual pada Selasa, 17 Agustus 2021. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Anindya Novyan Bakrie selaku Presiden Direktur Bakrie Group.

Dalam amanatnya, Anindya mengatakan kelompok usaha Bakrie Group terus melakukan inovasi di berbagai bidang bisnis di tengah tantangan yang berat saat ini. Bahkan, kelompok usaha Bakrie akan memberikan transportasi umum berbahan energi terbarukan ramah lingkungan.

Komitmen Penuh Bank Mandiri Terapkan Prinsip ESG

“Dalam tahun menantang ini, kita menjadi pelopor untuk memenuhi rencana membuat langit Jakarta biru dengan menyediakan sebagai integrator 30 unit bus listrik yang siap mulai menggantikan bus konvensional, yang mungkin menghasilkan lebih banyak polusi,” kata Anindya.

Selain itu, Anindya mengatakan kelompok usaha Bakrie juga telah memelopori pembangunan pembangkit listrik tenaga surya kerja sama dengan PT PLN untuk memberikan kontribusi nyata dalam mengurangi emisi karbon. 

“Pada tambang-tambang, dalam kelompok usaha Bakrie akan mulai digunakan pembangkit listrik tenaga surya untuk menciptakan energi bersih,” ujarnya.

Selanjutnya, Anindya menyebut kelompok usaha Bakrie akan berupaya memajukan siap menghadapi tantangan yang muncul dimasa depan, termasuk era digital dan energi terbarukan. Tentu, sudah disiapkan juga langkah-langkah bisnis masa depan yang berbasis inovasi dan teknologi.

“Kelompok usaha Bakrie telah masuk walau tidak banyak yang tahu kepada fintech dan logistik teknologi. Ini kita kerja sama untuk memastikan bahwa kita dapat berpartisipasi dalam segala macam perkembangan bidang teknologi yang ada saat ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Anindya, sumber daya manusia (SDM) harus menjadi fokus utama kelompok usaha Bakrie agar dilatih dan ditempa kembali mengingat semua sudah berubah mengikuti perkembangan zaman.

“Kita beruntung mempunyai Bakrie University. Ini mungkin bisa kita kembangkan bukan saja untuk mencetak pemimpin-pemimpin baru, dan kita harus fokus pada SDM,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya