Setelah PT PP, Andi Gani Diangkat Jadi Komut Ajaib Group

Andi Gani Nena Wea.
Sumber :
  • Dokumentasi Ajaib Group.

VIVA – Perusahaan aplikasi investasi saham dan reksadana online Ajaib Group mengangkat Andi Gani Nena Wea sebagai komisaris utama. Andi (39) saat ini diketahui juga menjabat sebagai komisaris utama perusahaan konstruksi BUMN PT PP Tbk. 

Pesan Komisaris Utama IDSurvey ke Entitas Usaha soal Kesempatan Kerja bagi Penyandang Disabilitas

Komisaris utama termuda di BUMN ini merupakan salah satu relawan yang dikenal dekat dengan Presiden Joko Widodo. Selain menjabat komisaris  Andi pun adalah Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), dan pemimpin Konfederasi Buruh Se-ASEAN (ATUC). 

Kiprah pemimpin muda ini sudah terbukti dari beberapa perusahaan yang dia pimpin sebelumnya hingga sekarang. Ajaib sendiri diketahui merupakan perusahaan besutan Anderson Sumarli, salah satu generasi muda Indonesia yang masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia.

Profil Ashwath Kaushik, Bocah 8 Tahun yang Kalahkan Grandmaster Catur

“Saya sangat senang sekali dapat bergabung dengan bro Anderson dan Ajaib. Saya percaya pada kekuatan generasi muda Indonesia yang berani berinovasi," ujar Andi di Jakarta,  dikutip Jumat, 10 September 2021. 

"Kita harus dukung dan menjaga talenta-talenta muda ini. Apa yang Ajaib lakukan sangat signifikan untuk memperkuat sektor keuangan nasional dan sejalan dengan agenda nasional pemerintah,” tambahnya.

Stafsus Menteri BUMN Bantah Surat Pemberhentian Ahok Ditahan: Nanti Diterbitkan

Sementara itu, Anderson mengaku optimismtis, dengan hadirnya Andi Gani yang tak asing dengan pasar modal Indonesia dapat memperkuat kinerja perusahaan. Kinerja Ajaib pun diyakini dapat terakselerasi

Anderson pun mengaku telah mengenal lama sosok Andi. Sehingga, adaptasi perusahaannya dalam menggenjot kinerja setelam masuknya Andi dapat berjalan cepat.

Baca juga: Airlangga Ungkap Alasan Pemerintah Jor-joran Gelontorkan KUR ke UMKM

"Saya yakin dengan kepemimpinan dan pengalaman beliau, kami dapat memberikan pengaruh yang lebih besar lagi terhadap bangsa Indonesia, terutama dalam sektor keuangan di kalangan generasi muda Indonesia.” kata Anderson.

Sebagai informasi, Ajaib seringkali disandingkan dengan Robinhood, platform aplikasi investasi dari Amerika. Perusahaan itu mempunyai visi yang sama dengan Ajaib, yaitu menjadikan investasi sebagai tren di kalangan generasi muda.

Ajaib lanjut Anderson, konsisten untuk mengajak generasi muda Indonesia untuk mulai berinvestasi. Terlihat dari beberapa kampanye yang secara aktif mengedukasi dan mengajak generasi muda untuk mulai berinvestasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya