Pakai Recehan Koin, Suami Istri Beli Tunai Mobil Rp271 Juta

Asriadin beli mobil seharga Rp271 juta pakai recehan.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Sepasang suami istri membeli mobil impiannya dengan cara yang tak biasa. Mereka membayar secara tunai dengan recehan uang koin yang disimpan dalam galon air.

Spek dan Harga 7 Mobil Mewah Harvey Moeis yang Disita Kejagung, Rolls-Royce sampai Ferrari

Transaksi pembelian mobil Toyota Rush baru seharga Rp271 juta ini melibatkan sejumlah pegawai showroom mobil di jalan Hos Tjokroaminoto, Makassar. Pegawai cukup antusias menghitung ulang uang recehan tersebut.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 April 2024

Suami istri itu membawa 9 galon uang receh pecahan Rp500 dan Rp1.000, serta 3 kardus cukup besar berisi tumpukan uang Rp2.000 rupiah. Pria bernama Asriadin itu menyebut uang di galon dan kardus itu dikumpulkannya sejak 3 tahun yang lalu. 

"Simpanan sejak tiga tahun saya simpan. Dalam 3 tahun itu saya kasih masuk berapa-berapa, saya kasih masuk semua. Uang koin (jumlahnya) Rp100 juta kayaknya. Tambah lagi Rp2 ribu itu seratus (juta) lebih juga," kata Asriadin pembeli mobil tersebut dikutip VIVA dalam program Lintas Indonesia tvOne, Rabu 30 September 2021.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Baca juga: Pesan Sri Mulyani ke Penerima LPDP: Kalian Berutang ke Negara

Pegawai showroom pun menerima dan terlihat antusias menghitung uang tersebut. Sebab, ini disebut adalah kali pertama seorang pelanggan membeli mobil dengan menggunakan uang receh.

"Barusan terjadi di cabang kita di Tjokroaminoto. Artinya kita melayani customer bagaimana pun mau cash, mau seperti ini tetap kita melayaninya," kata Ariefyanto Arsjad, manager showroom mobil tersebut.

Sehari-hari, pria bernama lengkap Asriadin Syamsuddin itu berprofesi sebagai pedagang di toko serba ada alias Toserba yang berada di Makassar. Pasangan suami istri ini diakui cukup bikin heboh Kota Makassar karena membeli mobil dengan uang receh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya