Ini Nama Baru Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika
Sirkuit Mandalika
Sumber :
  • instagram.com/themandalikagp/

VIVA – PT Pertamina (Persero) telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Sponsorship dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC terkait Sirkuit Mandalika.

Seremoni itu turut disaksikan oleh Wakil Menteri I BUMN, Pahala N. Mansury. Sekaligus dilaksanakan peluncuran nama resmi baru Sirkuit Mandalika yakni 'Pertamina Mandalika International Street Circuit'.

Dalam sambutannya, Pahala Mansury mengapresiasi progres dari Sirkuit Mandalika yang pembangunannya dimulai pada Agustus 2020. Sebab, pada tahun 2021 ini justru sudah menyelenggarakan beberapa event di sirkuit tersebut.

"Jadi nanti di 12-14 November 2021 akan ada Idemitsu Asia Talent Cup 2021, kemudian di 19-21 November 2021 akan ada World Super Bike 2021. Ini adalah salah satu event yang ditunggu-tunggu," kata Pahala dalam telekonferensi, Kamis 7 Oktober 2021.

Kerja sama Pertamina dan ITDC untuk sirkuit Mandalika

Kerja sama Pertamina dan ITDC untuk sirkuit Mandalika

Photo :
  • VIVA/Tangkapan layar/Pras

Selain itu, Pahala juga mengatakan bahwa di tahun 2022 juga akan diselenggarakan pra-musim MotoGP pada 11-13 Februari 2022 dan Indonesian GP pada Maret 2022.

Pahala menjelaskan, event-event tersebut merupakan bentuk dari inisiatif untuk bisa mengembangkan dan menghidupkan kembali industri pariwisata di Indonesia. Sebab, lanjut Pahala, event MotoGP merupakan salah satu event dengan potensi penonton yang bisa mencapai hingga 400 juta penonton dalam satu kali pelaksanaan. Bahkan, dalam satu musim MotoGP bisa ditonton lebih dari lima miliar penonton.