Hasil Tes PCR di Bandara Soetta Bisa Keluar 3 Jam, Segini Tarifnya

Lokasi tes PCR Drive Thru di Terminal 3 Bandara Soetta.
Lokasi tes PCR Drive Thru di Terminal 3 Bandara Soetta.
Sumber :
  • AP II

VIVA – PT Angkasa Pura II menyatakan, hasil RT-PCR Drive Thru di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta bisa dikeluarkan dalam kisaran 3 jam. Hal ini khusus bagi penumpang yang melakukan penerbangan di hari yang sama.

BUMN yang mengelola bandara itu mendorong agar hasil tes RT-PCR yang dilakukan di Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta dapat diketahui lebih cepat. Hal ini sebagai upaya mendukung penumpang pesawat dalam memenuhi ketentuan tes RT-PCR.

SM of Branch Communication & Legal Badar Soekarno-Hatta M. Holik Muardi menjelaskan, berdasarkan koordinasi para stakeholder, ditetapkan bahwa hasil tes yang dilakukan mulai 24 Oktober 2021 di layanan RT-PCR drive thru Airport Health Center di Terminal 3 dapat diketahui dalam waktu kisaran 3 jam atau jauh lebih cepat dibandingkan dengan biasanya 1x24 jam.

“Khusus bagi calon penumpang pesawat yang melakukan tes di layanan RT-PCR drive thru Airport Health Center di Terminal 3, dan menunjukkan tiket penerbangan pada hari yang sama dengan tes, maka dapat mengetahui hasil tes RT-PCR dalam waktu kisaran 3 jam setelah sampel diambil,” ujar Holik dalam keterangan tertulisnya, Minggu 24 Oktober 2021.

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.
Photo :
  • U-Report

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.

Holik menambahkan, untuk tes RT-PCR yang dilakukan di titik lain Airport Health Center seperti walk in service dan pre-order service di Terminal 3, serta walk in service, pre-order service, dan drive thru service di Terminal 2 hasilnya tetap dapat diketahui 1x24 jam.

Tarif PCR Sesuai SE Dirjen Pelayanan Kesehatan