BRI Sabet 2 Kategori Terbaik dalam Penghargaan BUMN 2021

Gedung BRI
Gedung BRI
Sumber :
  • Humas BRI

VIVA – PT Bank Rakyat Indonesia mendapatkan dua penghargaan dalam ajang Infobank The Best SOE (State Owned Enterprise) Awards 2021. Yakni sebagai The Most Contributor Dividend dan The Best CEO In Value Creation untuk Direktur Utama BRI Sunarso.

Anugerah ini diketahui diperuntukkan untuk mengapresiasi perusahaan negara atau BUMN yang bernilai tinggi dan berhasil menunjukkan kinerja yang berkilau. Peraih penghargaan tersebut dinilai berdasarkan hasil rating Biro Riset Infobank dengan kriteria pertumbuhan usaha dan rasio keuangan penting.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto menerima penghargaan secara langsung. Dalam sambutannya Amam mengatakan, penghargaan ini sebagai apresiasi kepada seluruh manajemen BRI dan seluruh Insan Brilian atas upaya yang tiada henti dalam penciptaan nilai, baik economic value maupun social value.

“Sukses ini merupakan hasil dari transformasi digital dan transformasi culture yang BRI lakukan secara terus menerus. Di masa pandemi COVID-19 sekalipun, BRI sebagai BUMN tidak hanya sukses men-deliver economic value namun BRI juga berhasil men-deliver social value kepada masyarakat,” ujar Aman dikutip dari keterangannya, Senin, 25 Oktober 2021.

Baca juga: BKN Ungkap Modus Kecurangan saat Tes CPNS 2021

Pihaknya melanjutkan BRI terus menciptakan value creation baik secara organik maupun anorganik, yang dilakukan melalui continuous improvement pada business process as usual. Yang sejalan dengan cita-cita BRI sebagai The Most Valuable Banking Group In Southeast Asia and Champion of Financial Inclusion

Sebagai informasi, BRI telah sukses mengembangkan bisnisnya melalui pertumbuhan anorganik, di antaranya konsolidasi Bank Syariah Indonesia yang mendorong saham BRI Syariah naik hingga 4 kali lipat, Valuasi BRI Life yang melejit mencapai Rp7,5 triliun pada tahun 2021 dari posisi Rp1,6 triliun pada posisi tahun 2015 lalu.