Pos Indonesia Ekspansi Market Milenial dengan MyPos

Peluncuran layanan MyPos dari Pos Indonesia.
Peluncuran layanan MyPos dari Pos Indonesia.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pos Indonesia membidik market milenial dengan layanan terbaru MyPos sekaligus memaksimalkan pangsa pasar bisnis kurir dan logistik. Peluncuran MyPos berbarengan dengan bergabungnya 600 titik lokasi menjadi gerai MyPos dari berbagai daerah di Indonesia. 

"Saat ini sudah ada 600 titik lokasi yang bergabung menjadi gerai MyPos. Gerai ini hadir di semua kota besar di Indonesia, 10 di antaranya ada di Papua," ujar Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana dalam keterangan persnya, Jumat 12 November 2021.

Layanan MyPos dikembangkan dalam bentuk gerai dan platform online. Gerai MyPos didesain dengan konsep desain fresh look, sesuai dengan karakter kalangan milenial. MyPos dibuat berbeda dengan gerai atau kantor Pos lainnya.  

Baca juga: Produsen Cat Avian Mau Melantai di BEI, Cari Dana Rp5,7 Triliun

"Tampilannya berbeda, lebih fresh look. Tempatnya juga berada di titik atau lokasi di mana banyak dikunjungi kalangan milenial, seperti mal, pusat perbelanjaan, kafe, atau tempat kongkow," kata srikandi Pos Indonesia yang biasa disapa Ana. 

Konsepnya, lanjut Ana, MyPos tak hanya hadir sebagai layanan kurir, logistik, dan berbagi layanan jasa keuangan, tetapi diharapkan menjadi pusat bisnis atau transaksi milenial. Mereka bisa sambil kongkow atau bekerja di kafe dengan kemudahan akses kurir dan fitur MyPos. 

Tak sekadar tampilan gerai yang kekinian, jam operasional gerai MyPos juga lebih lama. Setiap gerai akan melayani pelanggan mulai pukul 06:00 WIB hingga 22:00 WIB. Panjangnya jam operasional MyPos diproyeksikan untuk memudahkan konsumen melakukan pengiriman barang.