2 BUMN Ini Bangun Hunian Terintegrasi Transportasi di Sumut

Hunian terintegrasi transportasi di Sumatera Utara yang dibangun dua BUMN.
Hunian terintegrasi transportasi di Sumatera Utara yang dibangun dua BUMN.
Sumber :
  • Perumnas

VIVA – Dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni Perum Perumnas dan PTPN II berkolaborasi mengembangkan kawasan perumahan dengan konsep 'integrated new township' bertajuk Kota Mandiri Bekala di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro menyampaikan, tahap satu pengembangan kawasan perumahan ini telah sukses dibangun untuk penyediaan kebutuhan perumahan di kawasan Sumatera Utara.

Dia mengatakan, meskipun Perum Perumnas dan PTPN II adalah dua BUMN dengan kluster yang berbeda, namun hal itu tidak menyurutkan semangat kedua BUMN untuk dapat bersinergi melakukan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Yaitu melalui pembangunan kawasan perumahan," kata Budi dalam keterangan tertulisnya, Selasa 30 November 2021.

Ilustrasi perumahan/rumah tapak.

Ilustrasi perumahan/rumah tapak.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Budi menambahkan, kolaborasi kerja sama BUMN ini selanjutnya dikelola oleh PT Propernas Nusa Dua, sebagai anak usaha Perum Perumnas, untuk pengembangan kawasan Kota Mandiri Kuala Bekala tersebut. Melalui PT Propernas Nusa Dua, telah dilakukan juga seremoni penyerahan kunci kepada konsumen Proyek Kota Mandiri Bekala Tahap Satu.

"Kami ucapkan selamat kepada para konsumen yang telah diserahterimakan kunci pada hari ini, dan terima kasih telah memilih kami sebagai developer untuk penyediaan hunian masyarakat Sumatera Utara," ujarnya.