Rangkaian G20 Dimulai, RI Tawarkan Potensi Kerja Sama Digital US$125 M

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Rangkaian pertemuan G20 di bawah Presidensi Indonesia telah dimulai pada hari ini, Selasa, 7 Desember 2021. Saat ini para perwakilan negara-negara dengan kekuatan ekonomi terbesar dunia itu pun telah datang ke Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, saat konferensi pers yang digelar hari ini mengatakan, para perwakilan tersebut akan mengikuti rangkaian Sherpa Meeting dan Financial Track hingga esok.

"Tahun ini adalah kegiatan Sherpa dan Finance Track, tahun depan tentu berbagai kegiatan akan terus didorong dan Indonesia berada dalam panggung utama dunia terkait kegiatan Presidensi G20 ini," kata Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Presidensi Indonesia di G20 2022: Logo

Presidensi Indonesia di G20 2022: Logo

Photo :
  • ANTARA/HO-g20-indonesia.id

Airlangga menekankan, pada rangkaian acara Sherpa ini, para perwakilan negara-negara G20 akan di bawa ke pusat Industri Digital Indonesia 4.0. Ini untuk menunjukkan tingkat digitalisasi di Indonesia kepada dunia.

"Sehingga ini memberikan inspirasi dan aspirasi sekaligus kita ingin mendorong kerja sama di sektor digital agar kita bisa melompat ke depan dan ada potensi US$125 billion di 2025 bisa dicapai dengan kerja sama internasional," tutur dia.

Selain itu, untuk pertama kalinya juga dalam Sherpa Meeting ini dan untuk rangkaian keseluruhan pertemuan G20, dikatakannya, African Union memiliki wakil yang diketuai oleh Republic Democratic Congo.