Transaksi Digital Bank Mandiri Tembus Rp1.500 Triliun

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha
Sumber :
  • VIVA/Arrijal Rachman

VIVA – PT Bank Mandiri Tbk menyatakan, terus menggenjot transformasi digital sebagai strategi utama dalam mendorong bisnis berkelanjutan. Salah satunya dengan meluncurkan Super App Livin' by Mandiri berlogo kuning.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 5 Miliar pada Kuartal I-2024, Intip Sumer Cuannya

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menjelaskan, lewat optimalisasi layanan digital tersebut perseroan sukses mendorong transaksi nasabah ke channel digital. Termasuk melalui Wholesale Digital Super Platform Kopra.

Untuk nasabah ritel, Rudi menyebutkan hingga September 2021 sebanyak 98,6 persen total transaksi perbankan Bank Mandiri telah beralih ke digital. Didorong layanan customer experience selayaknya layanan cabang dalam genggaman.

PT Timah Rombak 2 Jajaran Direksi, Ahmad Dani Ungkap Fokus Perbaikan Bisnis

"Bank Mandiri secara aktif telah melakukan transformasi mandiri digital agar dapat memenuhi seluruh kebutuhan transaksi nasabah baik ritel maupun wholesale," ujar Rudi di Yogyakarta, Kamis, 16 Desember 2021.

Bank Mandiri Pusat

Photo :
  • vivanews/Andry Daud
Raup Laba Bersih Rp483 Miliar pada 2023, BRI Insurance Bagikan Dividen Rp 118 Miliar

Total transaksi finansial Livin' by Mandiri sampai dengan November 2021 telah menembus lebih dari Rp1.500 triliun dengan jumlah pengunduh lebih dari 9 juta pengguna. Sedangkan, transaksi wholesale hampir menyentuh Rp11.000 triliun.

Dengan layaan digital tersebut, di mengatakan, nasabah bisa mendapatkan pengajuan Kredit Serbaguna Mikro (KSM), Kartu Kredit dan promo secara personalized yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah lainnya.

Selain sebagai Super Apps, Livin’ juga dikatakannya memiliki beragam fitur untuk mempermudah transaksi nasabah, yaitu buka rekening hanya 5 menit, menggunakan Liveness dan face recognition yang terkoneksi langsung ke Dukcapil.

Layanan Quick Pick untuk transaksi favorit secara cepat, eWallet linkage yang terintegrasi dengan seluruh saldo e Wallet secara praktis, on board Livin’ by Mandiri hanya menggunakan Kartu Kredit, fitur intip saldo, fitur QR untuk QR Payment menggunakan QRIS, fitur instant e-Money untuk top up kartu e Money.

Livin' by Mandiri berlogo kuning in katanya juga menyediakan fitur multiple token cardless withdrawal yang memungkinkan pengguna mengirim uang tunai ke banyak tujuan, yang dapat ditarik di seluru ATM berlogo Bank Mandiri. 

Fitur smart top up eWallet memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan top up saldo eWallet secara otomatis, sesuai preferensi nasabah. Fitur Smart Payment juga dipastikannya memudahkan nasabah dalam membayar transaksi e-Commerce, tanpa perlu search, tagihan langsung muncul di Livin’ by Mandiri berlogo kuning.

Adapun Super Platform Kopra by Mandiri lanjut Rudi juga telah dilengkapi dengan layanan digital digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis pelaku usaha di segmen wholesale berikut ekosistemnya dari hulu ke hilir.  

“Secara konsep, Financial Super App Livin’ dan Kopra by Mandiri sama-sama mengusung pendekatan comprehensive banking experience," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya