Genangan Air di Terminal 3 Soetta, AP II: Tak Ganggu Operasional

Penumpang di Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA – Hujan deras yang terjadi di wilayah Tangerang mengakibatkan munculnya genangan air dengan ketinggian 50 sentimeter di kawasan Loading Dock Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta. Peristiwa itu pun dipastikan tidak mengganggu operasional bandara tersebut.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Angkasa Pura II, M Holik Muardi mengungkapkan, hal itu karena air hanya merendam area terbatas yakni area bongkar muat barang.

"Layanan kepada penumpang tidak terganggu, karena hanya terjadi di area loading dock," kata dia, di Bandara Soetta, Selasa, 21 Desember 2021.

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

Lanjut dia, lokasi yang terendam air merupakan area terendah di Terminal 3 Internasional. Dan area itu adalah area terbatas yang hanya dapat diakses oleh orang-orang tertentu.

Para penumpang di Terminal 3 Bandara Soetta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Lucky R
Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Area loading dock adalah area terbatas dan hanya dapat diakses oleh orang yang telah mendapat perizinan. Sehingga tidak dilalui oleh penumpang atau pengunjung bandara," ujarnya.

Lanjutnya, genangan itu pun sudah surut dalam waktu 25 sampai 30 menit setelah dilakukan penyedotan dengan mobile pump berkapasitas 4.000 liter per menit.

"Melalui penanganan yang cepat dan kolaborasi berbagai pihak, saat ini tidak ada lagi titik air di Bandara Soekarno-Hatta. Operasional bandara termasuk pelayanan kepada penumpang secara umum tidak mengalami gangguan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya