KSAD Dudung Jadi Komisaris Utama Pindad Gantikan Andika Perkasa

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman kendarai motor listrik Pindad
Sumber :
  • PT Pindad Persero

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mengangkat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero), menggantikan posisi Jenderal TNI Andika Perkasa yang kini jadi Panglima TNI.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Modern dan Tradisional dalam Sembilan Inspirasi Busana

Hal itu ditetapkan lewat penyerahan Salinan Surat Keputusan Menteri BUMN nomor: SK-411/MBU/12/2021 dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perusahaan Perseroan mengenai pemberhentian dan pengangkatan komisaris utama perusahaan perseroan (Persero) PT Pindad yang dilaksanakan Kamis, 23 Desember 2021.

Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad. 

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

“Diharapkan, dengan bergabungnya Bapak sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) akan memberikan tambahan dukungan untuk bisa meningkatkan kinerja kedepan,” ujar Pahala dikutip dalam keterangan tertulis Pindad, Kamis 23 Desember 2021.

VIVA Militer: Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Photo :
  • kostrad.mil.id
Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Jenderal TNI Dudung sebagai Komisaris Utama PT Pindad yang baru menyampaikan terima kasih atas pengangkatanya sebagai jabatan baru ini. Dudung menyampaikan, dalam menjalankan tugas ini, perlu adanya dukungan, kerja sama dan koordinasi dengan jajaran komisaris serta direksi Pindad. 

“Tugas ini merupakan hal baru yang memberikan wawasan dan ilmu mengenai dunia korporasi. Saya berharap  PT Pindad ke depan dapat menjadi perusahaan besar dengan produk unggulan dan berdaya saing dalam mendukung pembangunan nasional dan menjaga kedaulatan bangsa. Semoga kehadiran saya menjadi manfaat serta dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

RUPSLB PT Pindad diketahui dibuka oleh Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury dan dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Industri Pertahanan dan Manufaktur Kementerian BUMN, Liliek Mayasari dan Asisten Deputi Bidang Manajemen SDM Kementerian BUMN, Andus Winarno yang dihadiri oleh jajaran Direksi & Komisaris perusahaan.

PT Pindad juga secara resmi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan oleh Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Komisaris Utama di PT Pindad (Persero). Pindad juga menyampaikan selamat bergabung kepada Komisaris Utama yang baru, Jenderal TNI Dudung Abdurachman agar PT Pindad (Persero) dapat terus membangun perusahaan menuju industri pertahanan yang kuat, mandiri, berdaya saing dan semakin maju.

PT Pindad merupakan perseroan terbatas milik negara yang dibentuk pada tahun 1983. Pindad aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI, Polri dan juga telah mengekspor sejumlah produk unggulannya seperti amunisi, senjata dan kendaraan tempur ke pasar global.

PT Pindad selain menghasilkan alutsista juga memiliki Direktorat Industrial yang menghasilkan alat berat seperti ekskavator, traktor, crane kapal laut serta pengait rel kereta api, motor traksi hingga generator.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya