Intip Sosok Willix Halim yang Digadang-gadang Jadi Dirut Bukalapak

Plt. Direktur Utama Bukalapak Willix Halim.
Sumber :
  • Dok. Bukalapak

VIVA – PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) mengumumkan bahwa Willix Halim telah dicalonkan oleh jajaran komisaris Bukalapak untuk menjadi calon Direktur Utama atau CEO Bukalapak menggantikan Rachmat Kaimuddin.

Waspada Penipuan Program Bukalapak

Kepala Media dan Komunikasi Bukalapak, Fairuza Ahmad menjelaskan, posisi Willix saat ini yakni masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut. Kabarnya, pengangkatan Willix akan disahkan saat Bukalapak menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang masih belum diketahui kapan pelaksanaannya.

"Selanjutnya, usulan pencalonan tersebut akan diajukan untuk disetujui oleh para pemegang saham Perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Fairuza dalam keterangan tertulis, Rabu 5 Januari 2022.

PNM Bakal Turunkan Bunga Pinjaman Meski BI Rate Naik, Ini Alasannya

Baca juga: CHT Sudah Naik Harga Rokok Tetap Sama, Begini Kata Bea Cukai

Selain Willix, para komisaris Bukalapak juga telah menunjuk Victor Putra Lesmana dan Howard Nugraha Gani masuk ke dalam jajaran Direksi. Sementara, Teddy Nuryanto Oetomo dan Natalia Firmansyah akan tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak.

Bukalapak Cetak Pendapatan Rp 1,16 Triliun di Kuartal I-2024

Diketahui, Willix Halim disebut-sebut merupakan salah satu tokoh yang turut berjasa di balik status Unicorn Bukalapak. Dia bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer (COO) mulai 2016 silam.

Booth Bukalapak.

Photo :
  • Twitter/@bukalapak

Selain itu, Willix juga merupakan sosok yang ikut dalam mengembangkan Mitra Bukalapak hingga menjadi pemimpin pasar online to offline (O2O), dan memperluas variasi produk dan layanan digital Bukalapak.

Pencapaian ini kemudian mengantarkan Bukalapak menjadi perusahaan teknologi pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2021.

Willix mendapatkan gelar sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors dan sebagai Valedictorian pada 2009 dari University of Melbourne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya