Pertemuan B20 Ditegaskan Fokus Pulihkan Kesehatan Ekonomi Dunia

Ketua Penyelenggara B20, Shinta Widjaja Kamdani.
Ketua Penyelenggara B20, Shinta Widjaja Kamdani.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

VIVA – Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Indonesia menyelenggarakan pertemuan awal atau Inception Meeting B20 mulai Kamis 27 Januari 2022. Pertemuan tersebut pun dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid menyampaikan apresiasinya karena Kadin telah dipercaya untuk dapat menyelenggarakan acara bergengsi tersebut.

"Kami telah diberikan kesempatan untuk menjadi satu-satunya penyelenggara program dan KTT B20 dalam rangka mendukung Presidensi G20 Indonesia dan selaku ketua umum Kadin Indonesia, Saya mengucapkan selamat datang di Inception Meeting B20 Indonesia," kata Arsjad dalam sambutannya, Kamis 27 Januari 2022

Arsjad juga mengatakan, tema yang diambil pada penyelenggaraan B20 tahun ini telah diselaraskan dengan tema KTT G20. Penyelenggaraan B20, mengambil tema Advancing, inovative, inclusive and collaborative growth.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Untuk itu, menurutnya ada 3 hal yang akan menjadi prioritas utama dalam penyelenggaraan B20 ini. "Untuk memastikan keselarasan program kerja B20 terhadap G20 Kadin akan mengusung 3 prioritas utama, yang pertama adalah global health. kedua energy transition dan ketiga digital transformation," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara B20, Shinta Widjaja Kamdani menjelaskan, maksud dari 3 prioritas utama itu. Pertama yakni mendorong pemulihan kesehatan global.