Capital Inflow Dongkrak IHSG Hari Ini, Cek Rekomendasi Sahamnya

Ilustrasi papan IHSG
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 8 poin atau 0,12 persen di level 6.813 pada pembukaan perdagangan Selasa 8 Februari 2022.

IHSG Rebound Ditopang Realisasi Investasi Q1-2024

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG masih memiliki potensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

"Pergerakan IHSG telah berhasil mencatatkan rekor tertinggi sepanjang masanya kembali," kata William dalam riset hariannya, Selasa 8 Februari 2022.

IHSG Dibayangi Tekanan Kurs Rupiah dan Harga Komoditas

Baca juga: KSAD Dudung: Kalau Ada Komandan Satuan 'Kapal Keruk', Copot!

William memastikan bahwa hal ini merupakan langkah pencapaian rekor baru yang spektakuler, dan merupakan prestasi tersendiri bagi pasar modal Indonesia.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Selain itu, lanjut William, potensi kenaikan IHSG tersebut juga turut ditopang oleh aliran modal masuk atau capital inflow yang masih tercatat secara year-to-date (ytd).

IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Hal ini tentunya juga memberikan sentimen positif dan meningkatkan kepercayaan para investor terhadap pasar modal Indonesia, sehingga IHSG masih berpotensi bergerak menguat hingga beberapa waktu mendatang.

"Indeks saham diproyeksi akan berada di kisaran 6.676-6.825," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni BBCA, TLKM, BBRI, SMGR, GGRM, ITMG, WIKA, AKRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya