Empat dari 10 Miliarder RI yang Hartanya Cuan Besar Hari Ini

Prajogo Pangestu
Sumber :
  • Forbes

VIVA – Gelombang ketiga COVID-19 dari varian omicron menghantam Indonesia saat ini. Kondisi tersebut diperkirakan makin mempersulit pemulihan ekonomi, tapi kondisi itu ada pula yang tak pengaruhi kekayaan miliarder Indonesia.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Dilansir dari Forbes, pada Jumat 11 Februari 2021, berdasarkan real time data miliarder di Indonesia tercatat ada empat dari 10 orang terkaya di Indonesia yang harta kekayaannya alami peningkatan cukup besar hari ini. 

Empat orang terkaya Indonesia tersebut alami peningkatan harta kekayaan berdasarkan nilai saham yang diperdagangkan secara real time dan kondisi tersebut terus bergerak setiap harinya.

Maroko Masuk dalam 5 Besar Negara Terkaya di Afrika

Baca juga: Cegah Kelangkaan, ID FOOD Kirim Lagi 57,5 Ton Minyak Goreng ke Pasar

Adapula dari Miliarder tersebut sempat alami penurunan kekayaan pada Kamis lalu, namun berhasil naik lebih tinggi pada hari ini. Dan ada yang naik pada Kamis kemarin tapi jatuh pada hari ini.

Kala IHSG Anjlok, 'Dompet' Orang Terkaya RI Ini Justru Kian Tebal

Empat orang miliarder Indonesia tersebut yaitu Prajogo Pangestu, Chairul Tanjung, Tahir & Family dan Martua Sitorus. Sementara, yang alami harta yang ambyar hari ini yaitu R Budi Hartono dan Michael Hartono.

Berikut data miliarder tersebut:

1. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu

Photo :
  • Forbes

Kekayaannya saat ini mencapai US$6,7 miliar atau setara Rp95,81 triliun (Kurs Rp14.300 per dolar AS). Kekayaan taipan pertrokimia pendiri Barito Pacific dan Chandra Asri Petrochemical tersebut naik US$420 juta atau setara Rp6 triliun pada hari ini.

2. Chairul Tanjung 

Orang Kaya Versi Forbes 2021 Chairul Tanjung

Photo :
  • forbes.com

Kekayaannya saat ini mencapai US$7,9 miliar atau setara Rp112,97 triliun. Kekayaan pemilik CT Corp tersebut kembali naik US$93 juta atau setara Rp1,32 triliun pada hari ini.

Diketahui sebelumnya, kekayaan pemilik CT Corp ini pada Kamis sebelumnya tercatat mengalami penurunan sebesar US$36 juta atau setara Rp514,8 miliar. Sehingga hari ini kekayaannya bertambah lebih besar dari sebelumnya.

3. Tahir & Family

Bos Mayapada Dato Sri Tahir.

Photo :
  • M Yudha Prastya.

Kekayaannya saat ini mencapai US$2,7 miliar atau setara Rp38,61 triliun. Kekayaan pemilik Bank Mayapada tersebut naik US$46 juta atau setara Rp657,8 miliar pada hari ini.

4. Martua Sitorus

Martua Sitorus

Photo :
  • The Business Times

Kekayaannya saat ini mencapai US$3 miliar atau setara Rp42,9 triliun. Kekayaan pengusaha perkebunan dan minyak kelapa sawit Wilmar Internasional tersebut naik US$5 juta atau setara Rp71,5 miliar pada hari ini.

Kekayaan Miliarder Turun Tajam

R. Budi & Michael Hartono orang terkaya di Indonesia

R. Budi & Michael Hartono orang terkaya di Indonesia

Photo :
  • http://suarapengusaha.com

1. R Budi Hartono

Kekayaannya saat ini mencapai US$22,1 miliar atau setara Rp316,03 triliun. Kekayaan pendiri Djarum tersebut turun US$474 juta atau setara Rp6,77 triliun pada hari ini.

2. Michael Hartono

Kekayaannya saat ini mencapai US$21,3 miliar atau setara Rp304,59 triliun. Kekayaan pemilik Bank BCA tersebut turun US$456 juta atau setara Rp6,52 triliun pada hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya