Daftar Miliarder Baru: Taylor Swift Bersanding dengan Rihanna dan Kim Kardashian!

Taylor Swift
Sumber :
  • X @taylorswift13

VIVA Showbiz – Kabar mengejutkan dari pelantun lagu Blank Space, Taylor Swift yang resmi masuk ke dalam jajaran nama miliarder dunia 2024. Penyanyi cantik Taylor Swift resmi terpilih dalam dalam daftar Miliarder Dunia 2024, menurut Forbes. 

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Kekayaan bersihnya telah melampaui angka satu miliar dolar dan dikatakan sebagai artis pertama yang mencapai tonggak sejarah ini semata-mata berdasarkan penulisan lagu dan penampilan. 

Kantor berita keuangan itu mengatakan Swift merupakan artis pertama yang berhasil mencapai status miliarder murni karena musiknya dan memperkirakan harta sang musisi adalah sebesar US$1,1 miliar.

Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Sesuai portal, penghasilannya sebesar 190 juta USD setelah pajak dari Eras Tours telah membantunya masuk ke klub tiga koma. Musisi lain yang telah berhasil mencapai status miliarder dalam tonggak sejarah ini beberapa di antaranya Rihanna, dan Jay-Z, memperoleh status ini melalui perusahaan hiburan, merek fesyen, dan perusahaan alkohol, serta usaha lainnya.  

Total Kekayaan Taylor Swift

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

Taylor Swift

Photo :
  • X @taylorswift13

Melansir dari Billboard pada Rabu, 4 Maret 2024 ini, penyanyi asal Amerika Serikat (AS) itu masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes yang dirilis pada pekan ini dengan perkiraan total kekayaan bersih sebesar US$1,1 miliar atau sekitar Rp17,5 triliun (asumsi kurs Rp15.917/US$).

Menurut catatan Forbes, pemilik album lagu Reputation itu disebut sebagai musisi pertama yang mampu mendapatkan peringkat orang terkaya di dunia hanya berdasarkan lagu dan penampilannya.

Dilaporkan, sebanyak lebih dari US$500 juta atau sekitar Rp7,95 triliun kekayaan Taylor diperkirakan diraup dari hasil royalti dan tur, US$500 juta dari katalog musik, dan sekitar US$125 juta atau sekitar Rp1,98 triliun dari real estate.

Sebagai informasi, penjualan tiket "The Eras Tour" diperkirakan menghasilkan sekitar US$900 juta atau sekitar Rp14,32 miliar dari sekitar 3,3 juta tiket pada 53 konser di AS pada 2023 lalu. Harga satu tiket dibanderol sekitar US$250 atau sekitar Rp3,9 juta.

Swift lahir pada 13 Desember 1989 di Pennsylvania. Beberapa tahun yang lalu, pemenang Grammy itu berselisih dengan mitra bisnisnya mengenai hak atas musik tersebut sebelum akhirnya beralih ke Republic Records. Kemudian, dia merekam ulang enam album pertamanya untuk mendapatkan haknya dan mendesak para penggemarnya untuk mendengarkan Versi Taylor daripada versi sebelumnya. 

Sementara itu, ia juga merilis beberapa album lain selain rekaman ulang. 

Daftar Miliarder Dunia 2024

Selebriti yang masuk dalam daftar Miliarder Dunia 2024

  • Dick Wolf - Usia 77 - Kekayaan bersih 1,2 miliar USD. 
  • Magic Johnson - Usia 64 - Kekayaan bersih 1,2 miliar USD.
  • LeBron James - Usia 39 - Kekayaan bersih 1,2 miliar USD.
  • Tiger Woods - Usia 48 - Kekayaan bersih 1,3 miliar USD. 
  • Rihanna - Usia 36 - Kekayaan bersih 1,4 miliar USD. 
  • Tyler Perry - Usia 54 - Kekayaan bersih 1,4 miliar USD. 
  • Peter Jackson - Usia 62 - Kekayaan bersih 1,5 miliar USD. 
  • Kim Kardashian - Usia 43 - Kekayaan bersih 1,7 miliar USD.
  • Jay-Z - Usia 54 - Kekayaan bersih 2,5 miliar USD.
  • Oprah Winfrey - Usia 70 - Kekayaan bersih 2,8 miliar USD.
  • Michael Jordan - Usia 61 - Kekayaan bersih 3,2 miliar USD.
  • Steven Spielberg - Usia 77 - Kekayaan bersih 4,8 miliar USD.
  • George Lucas - Usia 79 - Kekayaan bersih 5,5 miliar USD.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya