3 Orang Paling Sakti daripada Dukun Menurut Ustaz Felix Siauw, Siapa Saja?

Ustaz Felix Siauw
Sumber :
  • YouTube Felix Siauw

Jakarta  – Dukun adalah istilah yang berasal dari bahasa Indonesia yang merujuk kepada seorang yang dianggap memiliki keahlian atau kemampuan supranatural tertentu, seperti meramal masa depan, menyembuhkan penyakit, mengusir roh jahat, atau  melakukan kejahatan. 

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Dukun sering kali dianggap memiliki koneksi khusus dengan alam gaib atau spiritual. Istilah ini juga sering digunakan untuk menyebut praktisi kepercayaan tradisional atau spiritual di berbagai budaya di Indonesia dan di berbagai bagian dunia lainnya.

Namun, baru-baru ini Ustaz Felix Siauw membongkar bahwa dukun bukanlah orang paling sakti yang ada di dunia ini. Ia mengungkap bahwa ada tiga orang yang ampuhnya tidak main-main, dan bahkan jauh lebih ampuh dan sakti dibandingkan dengan dukun manapun. 

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Ustaz Felix Siauw

Photo :
  • YouTube Felix Siauw

"Aku pingin ngasih tahu, ada yang lebih bagus daripada dukun, yang harus didatangi daripada dukun. Yakin ini lebih bagus dari dukun," kata Ustadz Felix dalam salah satu podcast dengan Atta Halilintar dan seorang dukun perempuan dilansir dari akun TikTok @elfigashopp.2 pada Kamis, 4 Maret 2024.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Menurut dia, tiga orang yang disebutkan oleh Ustaz Felix Siauw tersebut memiliki keakuratan sampai menyentuh angka 100 persen. Ia juga mengaku bahwa kehebatan tiga orang tersebut tidak perlu diragukan lagi. Dia lebih takut kepada orang-orang tersebut daripada dukun. 

"Yang pertama ibu, mintalah sama dia, kalau aku punya hajat aku datang dengan HP terbaru untuk ibuku," ujarnya sambil terkekeh.

Ustaz Felix Siauw

Photo :
  • YouTube Felix Siauw

Selain ibu, Ustaz Felix Siauw juga membongkar orang kedua yang doanya sangat manjur, dia adalah istri. "Maka kata Rasulullah orang yang harus disedakahi adalah istri, orang paling dekat. Kalau dia seneng, hidup kita akan bagus," katanya.

Sedangkan orang ketiga adalah guru. "ini orang ketiga yang saya takutkan, karena omongannya jadi. Kalu ada guru kita, guru apapun, guru ngaji, guru agama, kata-katany abahaya. Sering sekali kita minta doa, jangankan minta doa, lihat guru kita saja sudah seneng," ujarnya.

Menurut dia, apabila seorang guru ridho maka guru akan berdoa dan itu bisa saja terjadi. Maka dari itu, ia mengimbau kepada semua orang supaya berlomba-lomba agar guru kita ridho kepada kita dan itu dilakukan oleh sahabat kepada Rasulullah SAW. 

Felix Siauw mengatakan bahwa ketiga orang tersebut ibu, istri, dan guru, jika bagi perempuan maka istri diganti dengan suami. Peran mereka sangat vital bagi kita semua sehingga ia mengimbau untuk selalu membahagiakan satu sama lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya