Dukung Pemulihan Ekonomi, PGN Vaksinasi Booster 4.860 Pekerja

PGN lakukan vaksinasi booster pada pekerja dan keluarga.
Sumber :
  • Dok. PGN

VIVA – Guna mendukung pemulihan ekonomi, perlindungan kesehatan dan peningkatan imunitas keluarga besar Subholding Gas Pertamina, PT PGN menyelenggarakan Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (Booster). Kali ini ditargetkan sebanyak 4.860 peserta divaksinasi di lingkungan Subholding Gas.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Diselenggarakan selama 18 hari kerja mulai 27 Januari hingga 22 Februari 2022. Vaksinasi PGN tidak hanya bagi pekerja dan mitra kerja, melainkan untuk keluarga, anggota serumah lainnya dan pensiunan Subholding Gas Group. 

Adapun sentra vaksinisasi booster Subholding Gas berlokasi di Kantor Pusat PGN Jakarta dan diikuti oleh masing-masing regional di Sales Operation Region (SOR) 1 Sumatera, SOR 2 Jawa Bagian Barat, SOR 3 Jawa Bagian Tengah Timur dan menyusul SOR 4 untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Baca juga: Galang Petisi, YLKI Bakal Bongkar Dugaan Kartel Minyak Goreng

Perkembangan dari 27 Januari sampai dengan 9 Februari 2022 sejumlah 1.899 peserta yang sudah divaksin booster.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Vaksinasi booster dilakukan sebagai langkah lanjutan perusahaan dalam melindungi pekerja dan sekaligus mendukung program vaksinasi booster yang digencarkan pemerintah,” ujar Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PGN, Beni Syarif Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Jumat 11 Februari 2022.

Menurut Beni, saat ini kegiatan operasional di lingkungan Subholding Gas sudah mulai tinggi. Ditambah lagi, saat ini terdapat varian baru COVID-19 yakni Omicron, sehingga mendorong perusahaan untuk segera merealisasikan vaksinasi booster.

“Secara bertahap ke depan, kami menargetkan seluruh pekerja dan mitra di lingkungan Subholding Gas Group bisa segera tervaksin. Selain di Jakarta, vaksinasi booster juga telah dilakukan di Surabaya untuk pekerja SOR 3 dan di Medan untuk pekerja SOR 1,” ujar Beni.

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk disingkat PGN

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Dalam penyelenggaraan vaksinasi booster di Kantor Pusat, PGN berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Kecamatan Taman Sari, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, dan Puskesmas Kecamatan Taman Sari. 

Sementara di regional lainnya, vaksinasi booster Subholding Gas juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat. 

Untuk syarat dan ketentuan vaksinasi booster untuk pekerja dan mitra kerja, PGN mengikuti ketentuan kesehatan yang berlaku, yakni calon penerima vaksin sudah berjarak 6 bulan sejak vaksin dosis ke-2, sudah terbit dosis ke-3 aplikasi Peduli Lindungi, dan berusia 18 tahun ke atas. Kemudian pekerja dan mitra kerja dapat mendaftar di link registrasi yang telah disediakan. 

“Program vaksinasi tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari COVID-19. Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. Kami tetap mengimbau kepada seluruh pekerja dan mitra kerja menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di setiap kegiatan dimanapun berada,” ujar Beni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya