Waduh, Cuma 3 Miliarder Terkaya di RI Hartanya Cuan Hari Ini

Theodore Permadi Rachmat
Sumber :
  • Forbes

VIVA – Gelombang ketiga COVID-19 dari varian omicron menghantam ekonomi Indonesia saat ini. Kondisi itu diperparah dengan isu geopolitik yang terjadi antara Rusia-Ukraina dan rencana Bank Sentral AS menormalisasi kebijakan Moneter.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Akibat kondisi tersebut membuat pasar saham dan nilai tukar rupiah menjadi tertekan dan menunjukkan kekhawatiran sehingga diperkirakan bisa mengganggu pemulihan ekonomi dan pastinya pengaruhi kekayaan miliarder Indonesia. 

Dilansir dari Forbes, pada Selasa 15 Februari 2021, berdasarkan real time data miliarder di Indonesia tercatat ada tiga dari 10 orang terkaya di Indonesia yang harta kekayaannya alami peningkatan besar hari ini.

Maroko Masuk dalam 5 Besar Negara Terkaya di Afrika

Baca juga: 4 Miliarder RI yang Hartanya Turun Hari Ini

Tiga orang terkaya Indonesia tersebut alami peningkatan harta kekayaan berdasarkan nilai saham yang diperdagangkan secara real time dan kondisi tersebut terus bergerak setiap harinya. 

Kala IHSG Anjlok, 'Dompet' Orang Terkaya RI Ini Justru Kian Tebal

Tiga orang miliarder Indonesia tersebut yaitu Theodore Rachmat, Low Tuck Kwong, dan Tahir & Family. Sementara, yang alami harta yang ambyar hari ini antara lain R Budi Hartono, Michael Hartono dan Chairul Tanjung. 

Berikut data miliarder yang cuan tersebut:

1. Theodore Rachmat

Theodore Permadi Rachmat

Photo :
  • Forbes

Kekayaannya saat ini mencapai US$3 miliar atau setara Rp42,9 triliun (Kurs Rp14.300 per dolar AS). Kekayaan pendiri tambang Adaro tersebut naik US$49 juta atau setara Rp700,7 miliar pada hari ini.

2. Low Tuck Kwong

Orang Kaya Versi Forbes 2012 Low Tuck Kwong

Photo :
  • forbes.com

Kekayaannya saat ini mencapai US$3,4 miliar atau setara Rp48,6 triliun (Kurs Rp14.300 per dolar AS). Kekayaan pendiri Bayan Resources tersebut naik US$36 juta atau setara Rp514,8 miliar pada hari ini.

3. Tahir & Family

Bos Mayapada Dato Sri Tahir.

Photo :
  • M Yudha Prastya.

Kekayaannya saat ini mencapai US$2,7 miliar atau setara Rp38,6 triliun (Kurs Rp14.300 per dolar AS). Kekayaan pendiri Bank Mayapada tersebut naik US$7 juta atau setara Rp100,1 miliar pada hari ini.

Data Miliarder yang hartanya turun:

1. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu

Photo :
  • Forbes

Kekayaannya saat ini mencapai US$6,3 miliar atau setara Rp90,09 triliun (Kurs Rp14.300 per dolar AS). Kekayaan taipan pertrokimia pendiri Barito Pacific dan Chandra Asri Petrochemical tersebut turun US$180 juta atau setara Rp2,57 triliun pada hari ini.

2. R Budi Hartono

Orang terkaya nomor 1 di RI, Robert Budi Hartono.

Photo :
  • Forbes

Kekayaannya saat ini mencapai US$22,2 miliar atau setara Rp317,46 triliun. Kekayaan pendiri Djarum tersebut turun US$144 juta atau setara Rp2,05 triliun pada hari ini. 

3. Michael Hartono

Orang Kaya Versi Forbes 2012 Michael Hartono

Photo :
  • forbes.com

Kekayaannya saat ini mencapai US$21,3 miliar atau setara Rp304,59 triliun. Kekayaan pemilik Bank BCA tersebut turun US$139 juta atau setara Rp1,98 triliun pada hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya